Sukses


Kondisi Terkini Proses Renovasi Stadion Olimpiade 2020 di Tokyo

Jakarta - Perhelatan akbar Olimpiade 2020 sudah di depan mata. Tokyo terus bersiap menggelar ajang bergengsi tersebut. Seperti diputuskan Komite Olimpiade Dunia (IOC) pada 2013, ibu kota Jepang itu memenangi bidding mengalahkan Istanbul (Turki) dan Madrid (Spanyol).

Ajang ini sendiri akan digelar pada 24 Juli sampai 9 Agustus 2020. Setelah Olimpiade dilanjutkan dengan penyelenggaraan Paralimpiade 2020, 25 Agustus hingga 6 September 2020, menggelar 339 pertandingan dari 33 cabang olahraga.

Satu hal yang menjadi sentral persiapan Tokyo adalah revonasi Stadion Nasional atau National Stadium Tokyo, yang dirobohkan tahun 2016 lalu. Maklum, di stadion inilah nantinya digelar pembukaan dan penutupan Olimpiade 2020.

Selain itu, stadion ini juga akan menggelar cabor atletik dan final sepak bola. Saat berkunjung ke stadion yang terletak di kawasan Sendagaya, Shinjuku ini, pekan lalu, tampak renovasi tahap akhir masih dilakukan. Pengerjaannya sendiri dilakukan secara tertutup.

2 dari 2 halaman

Dipagari

Sekeliling stadion dan sekitarnya, dipagari. Semua akses keluar dan masuk pekerja serta kendaraan proyek dijaga semacam petugas keamanan khusus. Memang tidak sembarang orang diperbolehkan masuk ke area stadion yang sedang direnovasi ini. Kecuali pekerja, kontraktor, dan mungkin pekerja panitia penyelenggara lokal Olimppiade 2020.

Targetnya, stadion ini sudah harus rampung pada November 2019. Peresmian sendiri akan dilakukan tanggal 14 November 2019 dengan ditandai pertandingan internasional Timnas Jepang. Nantinya, stadion ini akan dinamai New National Stadium.

Video Populer

Foto Populer