Sukses


Kalahkan Rekan Senegara, Kevin / Marcus Melaju ke Babak Kedua Singapura Terbuka 2019

Bola.com, Singapura - Turnamen bulutangkis Singapura Terbuka 2019 baru dimulai, tapi dua ganda putra Indonesia sudah harus berhadapan. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus menghadapi kopatriotnya, Berry Angriawan/Hardianto, dan meraih kemenangan lewat rubber gim, 21-18, 13-21, dan 21-16 di Singapore Indoor Stadium, Selasa (9/4/2019).

Kedua ganda putra Indonesia itu langsung berhadapan di babak pertama. Kevin/Marcus mampu meraih kemenangan 21-18 di gim pertama meski Berry/Hardianto juga mampu memberikan perlawanan ketat.

Secara mengejutkan Berry dan Hardianto meningkatkan tempo permainan dan mampu meraih kemenangan dengan jarak poin cukup besar di gim kedua. Berry/Hardianto menang 21-13.

Namun, Kevin/Marcus mampu bangkit di gim ketiga. Ganda putra nomor satu dunia itu berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah memastikan kemenangan 21-16 di gim ketiga.

"Kami sudah sering latihan bersama, jadi sudah saling mengetahui permainan. Mereka pun bukan pemain yang tidak bagus, permainan mereka tenang dan mampu mengendalikan ritme di lapangan," ujar Kevin Sanjaya Sukamuljo setelah bertanding, Selasa (9/4/2019).

"Keuntungan menghadapi teman sendiri adalah kami sudah lebih mengerti permainannya. Kami berlatih bersama, jadi sudah sama-sama tahu. Tapi, jadi agak sulit juga untuk menghadapinya," sambunt Marcus.

Setelah meraih kemenangan di babak pertama, Kevin/Marcus akan menghadapi ganda putra China, He Jiting/Tan Qiang, di babak kedua. Secara statistik pertemuan, Kevin/Marcus memiliki keunggulan dengan meraih tiga kemenangan dalam tiga pertemuan terakhir.

"Kami harus bermain sabar agar tidak mati sendiri. Satu yang penting, bolanya harus aman dan bagus kualitasnya," ujar Marcus soal pertandingan kedua yang akan dihadapinya pada Rabu (10/4/2019).

"Setiap pertandingan pasti kami inginnya menang dan juara. Namun, kami tidak mau berpikir terlalu jauh dulu. Yang penting kami bisa menikmati setiap pertandingannya," ujar Kevin soal target di Singapura Terbuka 2019.

Selain Kevin/Marcus dan Berry/Hardianto empat ganda putra Indonesia juga harus saling “bunuh” di babak pertama Singapura Terbuka 2019. Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso bertemu dengan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi.

Video Populer

Foto Populer