Melangkah ke Babak Kedua Singapura Terbuka 2019, Praveen / Melati Hadapi Unggulan Pertama

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 10 Apr 2019, 16:30 WIB
Diperbarui 10 Apr 2019, 16:30 WIB
Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Singapura Terbuka 2019, PBSI

Bola.com, Singapura - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melangkah ke babak kedua Singapura Terbuka 2019 setelah mengalahkan pasangan campuran Malaysia-Indonesia, Mohamad Arif Abdul Latif/Rusyidina Antardayu Riodingin, di Singapore Indoor Stadium, Rabu (10/4/2019). Ganda campuran Indonesia itu langsung berhadapan dengan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, di babak kedua.

Praveen/Melati berhasil menang atas pasangan campuran Malaysia-Indonesia itu lewat pertandingan dua gim langsung. Praveen/Melati memaksa lawan menyerah dengan skor 21-12 dan 21-16. Adaptasi cepat dengan lapangan menjadi kunci keberhasilan ganda campuran Indonesia itu meraih kemenangan

"Arif dulu bermain di nomor tunggal, begitu pun yang putri. Saya dulu pernah menghadapi mereka saat masih berpasangan dengan Debby Susanto. Jadi kami tadi tidak menganggap remeh mereka dan cepat tanggap dengan kondisi lampu, angin, dan sebagainya. Yang penting adalah cepat beradaptasi dengan lapangan," ujar Praveen.

Namun, Praveen/Melati akan langsung menghadapi ujian berat di babak kedua, di mana mereka harus menghadapi Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang merupakan unggulan pertama di Singapura Terbuka 2019.

Pertemuan ini akan menjadi yang kelima kalinya antara dua ganda campuran tersebut, di mana Praveen/Melati belum pernah meraih kemenangan atas pasangan China itu, termasuk ketika saling berhadapan di All England 2019, di mana Praveen dan Melati kalah 21-13, 20-22, 13-21.

"Kami menghadapi Zheng Siwei/Huang Yaqiong, pokoknya sama seperti ketika di All England. Kami tidak mau memikirkan kalah atau menang, yang penting kami akan tampil semaksimal mungkin dan mengeluarkan penampilan terbaik kami," ujar Melati.

Selain Praveen/Melati, dua wakil ganda campuran Indonesia juga sudah memastikan diri melaju ke babak kedua Singapura Terbuka 2019. Mereka adalah Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.