Bekuk Fajar / Rian, Kevin / Markus Tembus Semifinal Singapura Terbuka 2019

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 12 Apr 2019, 17:20 WIB
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Fajar Alfian/Rian Ardianto, Indonesia Open 2018

Bola.com, Singapura - Ganda putra Indonesia, Kevin Sajnaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke semifinal Singapura Terbuka 2019 setelah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 21-18, 21-10.

Menjalani laga perempat final di Singapore Indoor Stadium, Jumat (12/4/2019), Kevin/Marcus mendapat perlawanan sengit dari Fajar/Rian. 

Saling mengejar poin terjadi sampai interval, ketika Kevin/Marcus unggul 11-10 atas Fajar/Rian. Setelah itu, Kevin/Marcus langsung tancap gas dan berhasil memenangi duel gim pertama dengan skor 21-18.

Memasuki gim kedua, Kevin/Marcus semakin tidak terbendung dan unggul telak 11-5 pada interval. Setelah itu, Kevin/Marcus berhasil memenangi gim kedua dengan skor 21-10 dalam total pertandingan selama 26 menit.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan yang dialami Kevin/Marcus dari Fajar/Rian pada Malaysia Terbuka 2019. Marcus berpendapat, mereka banyak mengambil pelajaran dari kekalahan kemarin sehingga bisa menang di Singapura Terbuka 2019.

"Kami banyak belajar dari kekalahan kemarin. Saya juga sudah berbicara dengan Kevin mainnya enak gimana. Biar sama-sama enak," kata Marcus.

"Kemarin kan masih banyak mati sendiri, terus buangan bolanya banyak yang ngambang dan akurasinya kurang pas. Sekarang lebih mendingan mainnya," lanjutnya dalam rilis yang diterima Bola.com.

Pada semifinal Singapura Terbuka 2019, Sabtu (12/4/2019), Kevin/Marcus akan menghadapi ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Sejauh ini, Kevin/Marcus unggul head to head 7-4 atas Kamura/Sonoda.

"Pastinya kami harus sabar main lawan mereka karena Jepang kan terkenal nggak gampang mati, punya fighting spirit yang bagus, kuat juga nahan fokusnya. Jadi kami harus lebih fokus lagi," tegas Kevin.