Singapura Terbuka 2019: Langkah Jonatan Christie Terhenti pada Perempat Final

Oleh Rizki Hidayat pada 12 Apr 2019, 21:03 WIB
Diperbarui 13 Apr 2019, 01:18 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tampak lelah saat melawan tunggal Denmark. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Singapura - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tersingkir dari Singapura Terbuka 2019. Langkah Jojo terhenti pada perempat final setelah menelan kekalahan dari Viktor Axelsen lewat pertarungan tiga gim.

Menjalani laga di Singapore Indoor Stadium, Jumat (12/4/2019), Jonatan bekerja keras untuk bisa mengalahkan Viktor Axelsen. Dia pun sempat mengunci gim pertama dengan kemenangan 24-22.

Namun, memasuki dua gim selanjutnya, peraih medali emas Asian Games 2018 itu dibuat tak berkutik. Jojo akhirnya harus mengakui keunggulan Axelsen dan menyerah 18-21 dan 22-24 dari Axelsen dalam total pertarungan selama 80 menit.

"Cukup sedikit disayangkan karena beberapa kali sudah unggul, tetapi tidak bisa menyelesaikan dengan baik. Itu jadi pelajaran lagi buat saya juga," ujar Jonatan dalam rilis yang diterima Bola.com dari PBSI.

"Pengambilan keputusan pada poin-poin akhir bisa dibilang menjadi faktor yang kurang beruntung dari saya hari ini. Viktor Axelsen bermain cukup baik hari ini. Dia bisa beberapa kali membaca permainan cepat saya," lanjutnya.

Ini merupakan kali keempat Jonatan bertemu dengan Axelsen. Terakhir di Malaysia Terbuka 2019, Jonatan menang 21-18 dan 21-19. Total skor pertemuan sejauh ini 1-2, Jonatan tertinggal dari pemain rangking tiga dunia tersebut.

"Tidak ada yang berubah dari permainan lawan, tetapi saya rasa keputusan akhirnya saja tadi yang sangat disayangkan. Karena saya merasa penampilan saya sudah cukup baik dibanding dua pertandingan sebelumnya lawan Malaysia dan Thailand kemarin," paparnya.

"Tetapi, ya ini jadi pengalaman buat saya untuk lebih tenang lagi di poin-poin penting," ungkap Jonatan Christie.