Sukses


Final Singapura Terbuka 2019: Indonesia Kirim 2 Wakil

Bola.com, Singapura - Singapura Terbuka 2019 sudah mencapai final yang akan digelar sepanjang Minggu (13/4/2019). Dua wakil Indonesia akan bertarung untuk memperebutkan gelar dari nomor tunggal putra dan ganda putra.

Tunggal putra diwakili Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi wakil Jepang, Kento Momota. Anthony melaju ke final setelah mendepak Chou Tien-chen (Chinese Taipei) dengan skor 21-17, 18-21, 21-14, sedangkan Momota melaju ke final setelah mengalahkan Victor Axelsen (Denmark) dengan skor 21-15, 21-18.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-10 untuk kedua pemain. Momota sejauh ini unggul dengan enam kemenangan, berbanding tiga kemenangan milik Anthony.

Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mewakili nomor ganda putra akan menghadapi wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Ahsan/Hendra melaju ke final setelah mendepak unggulan kedua asal China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-11, 21-14.

Takeshi/Keigo menembus final setelah mendepak Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan skor 13-21, 21-10, 21-19.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan kelima buat Ahsan/Hendra dan Takeshi Keigo. Pasangan berjulukan The Daddies itu saat ini memenangi tiga pertandingan berbanding sekali kemenangan milik ganda Jepang penghuni ranking tiga BWF tersebut.

Berikut jadwal lengkap final Singapura Terbuka 2019:

2 dari 2 halaman

Jadwal Lengkap Final Singapura Terbuka 2019

Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya wakil Indonesia di semifinal Singapura Terbuka 2019 dari nomor tunggal putra. (AFP/Roslan Rahman)

Ganda Putri

Yai Yzu Ying (Chinese Taipei) Vs Nozomi Okuhara (Jepang)

Ganda Campuran

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) Vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)

Ganda Putri

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) Vs Kim Hye-jeong/Kong Hee-yong (Korea)

Ganda Putra

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) Vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)

Tunggal Putra

Kento Momota (Jepang) Vs Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)

Video Populer

Foto Populer