Petarung ONE Championship Menikmati Liburan di Phuket

Oleh Liputan6.com pada 18 Apr 2019, 22:45 WIB
Priscilla “Thathie” Hertati Lumban Gaol

Jakarta ONE Championship menggelar sebuah acara khusus bagi para juara beladiri dari berbagai belahan dunia di Phuket, Thailand. Para atlet terbaik ONE ini berbagi kisah dan keceriaan, termasuk seorang petarung wanita kebanggaan Indonesia Priscilla “Thathie” Hertati Lumban Gaol.

Priscilla jadi satu-satunya atlet asal tanah air yang terlibat dalam acara bertajuk “ONE Elite Retreat” tersebut. Di acara ini, para petarung yang biasanya berduel di arena kini memiliki kesempatan untuk mempererat pertemanan.

Para atlet kelas dunia, diantaranya Demetrious “Mighty Mouse” Johnson, Eduard Folayang dan Xiong Jing Nan, beserta Priscilla, terbang ke Phuket untuk bersantai dan mengikuti rangkaian acara di salah satu lokasi pariwisata terbaik di Asia ini setelah ONE Championship: A NEW ERA di Jepang.

Acara ini adalah yang kedua kalinya setelah tahun lalu diselenggarakan di Filipina.

Hal ini merupakan bagian dari upaya ONE untuk membangun persaudaraan antar atlet dan menunjukan bahwa ada nilai-nilai penting dari martial arts selain kemenangan diatas ring.

Menurut “Thathie,” One Championship selalu mengunjung tinggi nilai-nilai ketimuran seperti kerendahan hati, kasih sayang, keberanian, disiplin dan rasa hormat.

"Rasanya sangat luar biasa dan suatu kehormatan bisa menghabiskan waktu bersama mereka," ujar Priscilla, yang akan kembali tampil di Jakarta bulan depan.

2 of 2

Cerita Perjalanan Karier

Lumban Gaol Kalah dari Petarung India
Petarung Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol, saat melawan petarung India, Puja Tomar, pada laga ONE Championship di Istora Senayan, Sabtu (19/1). Lumban Gaol takluk dari Puja Tomar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Termasuk dalam agenda acara adalah sebuah sharing session. Para atlet menceritakan lika-liku perjalanan karir mereka, serta makan malam di pantai dan bermain video game. Diketahui dari berbagai postingan para atlet di sosial media, Demetrious adalah seorang gamer kelas atas.

Tetapi, yang paling berkesan bagi Priscilla adalah acara yang berkaitan dengan olahraga dan makanan.

"Menurut saya acara yang paling seru adalah bola voli. Agenda yang paling menarik ada dinner bersama para champions," ungkap Priscilla, atlet Wushu nasional yang memenangkan lima dari enam laga di ONE tahun lalu.

Priscilla menyebut, banyak pengalaman yang didapat seperti mengenal orang-orang baru dan berteman dengan mereka. "Saya sempat berkenalan dengan Rika Ishige, Jihin Radzuan dan banyak lagi. Jihin yang paling akrab, mungkin karena kita mempunyai bahasa yang sama," tambah Priscilla, yang terbang bersama pelatihnya.

“Ini adalah pertama kali saya berada di acara serupa dan ini terasa sangat menyenangkan," tutup atlet yang banyak menampilkan acara-acara dalam retreat tersebut di akun Instagram dan Facebook-nya ini.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓