Sukses


GMC Cirebon Raih Kemenangan di Laga Pertama Play-off Srikandi Cup 2019

Bola.com, Yogyakarta - Tim basket putri GMC Cirebon sukses meraih kemenangan pada laga pertama pool B babak play-off Srikandi Cup 2019. GMC Cirebon berhasil mengalahkan Tenaga Baru Pontianak 81-56 di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Senin (22/4/2019).

Kemenangan GMC Cirebon tidak terlepas dari keberadaan dua amunisi anyar mereka yang baru bermain di seri play-off ini, yakni Faizzatus Shoimah dan Adelaide Callista.

Adelaide Callista berhasil mencetak 22 poin, delapan rebound, dan tujuh assist dalam pertandingan perdananya ini.  Sedangkan Faizzatus Shoimah mengemas 10 angka, empat rebound dan tiga assist, dua steal.

Dari kubu Tenaga Baru Pontianak Anjelin Rosmika Simanjuntak berhasil menjadi topskor untuk timnya, ia mencetak 16 poin, tiga rebound, dua assist, dan dua steal.

Tiga menit awal waktu normal, kedua tim sempat berbagi angka sama 2-2.  Skor pun akhirnya berubah menjadi 3-2 untuk Tenaga Baru lewat satu tembakan bebas Michelle Kurniawan. Tapi tidak berselang lama, GMC Cirebon berbalik menguasai jalannya pertandingann.

Baik Faizzatus Shoimah dan Adelaide Callista bahu membahu mengangkat permainan timnya, duet dua pemain baru ini, menghasilkan 14 poin dan membawa unggul timnya di kuarter pertama 21-10.

Beralih ke kuarter kedua, pelatih Tenaga Baru Pontianak, Irma Amelya, mencoba meningkatkan tensi permainan anak asuhnya. Mereka sempat memangkas margin angka menjadi 22-26. Tapi, kembali GMC Cirebon memperlebar jarak poin menjadi selisih tujuh poin (29-22), kali ini lewat Deniece Gunarto sering melepaskan tembakan tiga angka.

Terus tertinggal membuat Tenaga Baru berupaya keras menipiskan ketinggalan. Fanny Kalumata cs. akhirnya hanya bisa menambah lima poin lagi, sedangkan GMC Cirebon dengan meyakinkan mampu mencetak empat angka lagi sekaligus menutup paruh pertama laga play-off Srikandi Cup 2019 itu dengan skor 33-27.

Tanda kemenangan GMC dipertegas kembali oleh Adelaide Callista, yang menutup kuarter ketiga dengan tembakan tiga angka  dan membuat skor menjadi 60-42. Unggul jauh, GMC bermain lebih lepas di kuarter pamungkas dan menyudahi perlawanan Tenaga Baru dengan selisih 25 angka.

Bintang kemenangan GMC Cirebon, Adelaide Callista menuturkan jika instruksi yang diberikan pelatih Tae Hi Hian dapat dijalankan dengan baik oleh rekan-rekannya di tim.

"Sebelum laga di mulai, pelatih mengingatkan kami untuk fokus bertahan dulu, baru setelah itu memikirkan penyerangan. Kami bermain di lapangan dengan enjoy," terangnya usai pertandingan.

Sementara kapten tim Tenaga Baru, Fanny Kalumata mengakui kekalahan timnya dari GMC Cirebon di laga pertama play-off Srikandi Cup 2019. Timnya wajib bangkit pada pertandingan berikutnya. "Lawan lebih hustle dari kami. Beberapa pemain juga absen karena sakit. Tapi pertandingan selanjutnya kami harus lebih fokus dan meraih kemenangan," ujar Fanny.

Video Populer

Foto Populer