Kejuaraan Bulutangkis Asia: Indonesia Loloskan 3 Ganda Campuran ke Babak Kedua

Oleh Yus Mei Sawitri pada 23 Apr 2019, 19:56 WIB
Diperbarui 23 Apr 2019, 19:56 WIB
Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti , Malaysia Masters 2018

Bola.com, Wuhan - Tiga ganda campuran Indonesia melenggang ke babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 setelah menang atas lawan masing-masing, Selasa (23/4/2019). Hanya satu ganda yang tersingkir, yaitu Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Wakil ganda campuran yang terakhir melenggang ke babak kedua, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianto. Mereka melenggang setelah menang mudah atas wakil India, Rohan Kapoor/Kuhoo Garg, dengan skor 21-5, 21-15. 

Praveen/Melati menyusul dua wakil Indonesia lainnya yang lebih dulu lolos, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. 

Sementara itu, Alfian/Marsheilla takluk dari unggulan kedua asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping. Mereka kalah dalam pertarungan tiga gim, 22-20, 18-21, 17-21.

Pertarungan dua ganda campuran ini berlangsung seru. Kedua pasangan saling berkejaran angka. Namun Alfian/Marsheilla mengaku kecewa dengan keputusan hakim servis yang menyatakan tiga servis mereka fault.

"Kami masih sering buru-buru, kalau dari segi permainan sudah lumayan, mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi," ujar Alfian setelah pertandingan, melalui rilis yang diterima dari PBSI. 

"Sebetulnya kami bisa memenangi gim kedua. Tadi kalau lawan servisnya panjang, jarang di-fault, sedangkan kami beberapa kali servis panjang di-fault. Di saat-saat kritis, jadi sangat disayangkan. Kami jadi goyang karena servis tadi, padahal dari servis panjang, kami banyak dapat poin," jelas Marsheilla. 

Alfian/Marsheilla juga berharap penampilan mereka terus membaik dan bisa stabil setelah Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. “Tadi kalau dari segi permainan bisa mengimbangi, cuma kami masih naik-turun, harusnya kami bisa lebih stabil,” kata Marsheilla.