Sukses


IBBAMNAS 2019: Tim Basket Emtek Lolos ke Semifinal

Jakarta Setelah melalui pertandingan ketat dan seru di perempat final, Tim Basket Emtek berhasil lolos ke babak semifinal Invitasi Bola Baslet Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2019. Emtek melaju ke semifinal setelah menang tipis 28-26 atas tim basket Kompas Gramedia.

Tim yg diperkuat gabungan karyawan SCTV, Indosiar, Liputan6.com, Nexmedia, O Channel dan Merdeka.com, itu harus menunggu hingga detik terakhir kuarter empat, untuk menuntaskan laga.

Allain Octaviano dan kawan kawan, selanjutnya akan menghadapi juara bertahan CNN Indonesia di babak empat besar, yang merupakan laga ulangan tahun lalu.

"Salah satu kunci kemenangan tadi adalah strategi bertahan dan meredam shooter serta bigmen Kompas Gramedia," ujar pelatih Emtek, Zainuri.

Pelatih yang karib disapa Kojay itu mengaku menerapkan agar tim Emtek bermain agresif saat bertahan dan rileks saat menyerang.

"Intinya adalah bermain sebagai tim, komunikasi dan percaya satu dengan yang lain," imbuhnya.

Soal lawan CNN Indonesia, Zainuri tidak memainkan strategi khusus mengingat pernah bertemu di semifinal IBBAMNAS tahun lalu.

"Polanya masih sama dengan hari ini, hanya mencoba attacking dari awal saja," imbuh pelatih tim basket Emtek itu.

Sementara itu tim basket MNC Media untuk kali pertama melaju ke babak semifinal IBBAMNAS. MNC Media mengalahkan RCTI dengan skor 24-18 di babak perempat final ajang basket media yang diprakarsai Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (Jusraga) ini.

Djaka dkk akan menghadapi Net TV yang juga untuk kali pertama menembus babak semifinal, usai menang atas Mahaka Media 33-31 di delapan besar.

Laga semifinal akan digelar Kamis (25/4/2019), mulai pukul 16.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer