Sukses


Kevin / Marcus Komentari Penurunan Performa di 3 Turnamen Terakhir

Bola.com, Wuhan - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengakui peta persaingan ganda putra dunia semakin sengit. Komentar tersebut terlontar setelah Minions gagal juara dalam tiga turnamen terakhir. 

Kevin/Marcus yang merajai podium elite dalam dua tahun belakangan, paceklik juara di tiga turnamen terakhir, yaitu All England, Malaysia Terbuka dan Singapura Terbuka. 

Di All England 2019, Minions langsung tersingkir di babak pertama setelah takluk dari ganda China, Liu Cheng/Zhang Nan. 

Pada turnamen selanjutnya di Malaysia Terbuka, Kevin/Marcus kandas di perempat final. Kali ini, mereka takluk dari sesama ganda Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Selanjutnya di Singapura Terbuka, ganda peringkat satu dunia itu hanya melaju hingga semifinal. Langkah mereka dihentikan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. 

Meskipun demikian, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali menjadi andalan Indonesia untuk mendulang gelar di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Minions masih menjadi pasangan ganda putra terbaik dunia saat ini.

"Memang tiap bertanding selalu ingin menang, tapi kan lawannya bagus-bagus. Persaingan sekarang ramai, tapi kami tidak ada beban. Walaupun diunggulkan, tapi kami tidak terbebani, dinikmati saja," ujar Marcus di Wuhan, China, melalui rilis dari PBSI. 

 

2 dari 2 halaman

Target Tahun Depan

Senada dengan Marcus, Kevin juga mengatakan mereka telah mengeluarkan kemampuan terbaik di tiap turnamen yang diikuti. Kevin/Marcus tak ingin melihat ke belakang, tetapi fokus ke depan.

"Kalau tanding tidak mungkin menang terus juga, yang penting kami fokus di tiap pertandingan," ujar Kevin.

"Kami fokus ke target-target kami, dan targetnya tahun depan. Kalau ditanya mau menang, pasti mau menang, tapi kami mau kasih yang terbaik mulai perhitungan olimpiade," imbuh Kevin.

Kevin/Marcus melangkah ke babak perempat final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 setelah mengalahkan ganda Hong Kong, Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok, dengan skor 21-18, 21-18. Di babak perempat final, Kevin/Marcus akan berjumpa dengan Han Chengkai/Zhou Haodong dari China. 

Video Populer

Foto Populer