Sukses


Jadwal 3 Wakil Indonesia pada Perempat Final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019, Jumat 26 April

Bola.com, Wuhan - Indonesia mengirim tiga wakil ke babak perempat final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil pertama yang lolos, kemudian disusul ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja  dan ganda putri Della Destiara Haris. Rizki Amelia Pradipta. 

Kevin/Marcus akan berjumpa ganda China, Han Chengkai/Zhou Haodong, pada perempat final di Wuhan Sport Center, Jumat (26/4/2019). Ini menjadi pertemuan keempat kedua pasangan di berbagai ajang. Pada tiga pertemuan sebelumnya, Han/Zhou unggul dengan skor 2-1. 

Sementara itu, Hafiz/Gloria akan berjumpa unggulan keempat asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. 

Di babak perempat final, Rizki/Della akan bertemu wakil Chinese Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Kedua pasangan belum pernah bertemu.

Di atas kertas, Rizki/Della lebih dijagokan. Rizki/Della kembali berpasangan setelah pada sejumlah turnamen mereka dipisah oleh sang pelatih, Eng Hian.

Rizki berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani, sedangkan Della bersama Tania Oktaviani Kusumah.

"Kami latihan bersama sekitar seminggu, sepulang dari Singapura Terbuka 2019. Tidak ada rasa kagok ganti pasangan, karena di ganda putri biasa bertukar pasangan seperti ini," ujar Rizki.

"Untuk pertandingan besok melawan pasangan Taiwan, mereka pertahanannya cukup baik, kami tidak boleh lengah, harus siap terus dan mainnya harus maksimal," tutur Della.

Berikut jadwal tiga wakil Indonesia pada perempat final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019

 

2 dari 2 halaman

Jadwal Lengkap

Mulai pukul 16.00 WIB 

Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Chinese Taipei) Vs Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Han Chengkai/Zhou Haodong (China) 

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widajaj Vs Dechapol Puaravanukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Video Populer

Foto Populer