Tenaga Baru Peringkat Kelima Srikandi Cup 2019

Oleh Vincentius Atmaja pada 27 Apr 2019, 20:25 WIB
Diperbarui 27 Apr 2019, 20:25 WIB
Tenaga Baru Srikandi Cup 2019
Pemain Tenaga Baru Pontianak, Fanny Kalumata (seragam hitam) mencoba melepaskan kawalan pemain Flying Wheel Makassar dalam partai di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Yogyakarta, Kamis (25/4/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Yogyakarta - Tim basket putri Tenaga Baru Pontianak berhasil menyegel peringkat kelima klasemen akhir ajang Srikandi Cup 2019. Berkat kemenangan meyakinkan atas Scorpio Jakarta dengan skor 64-42 di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Yogyakarta, Sabtu (27/4/2019).

Dimotori Fanny Kalumata, Tenaga Baru Pontianak tampil konsiten selama empat kuarter berlangsung. Keunggulan  mereka sudah terlihat  dengan menutup kuarter pertama dengan skor 16-14. Menutup jeda permainan, kembali Tenaga Baru memimpin walau hanya dengan selisih satu angka saja 30-29 di kuarter kedua.

Kinerja Scorpio Jakarta sedikit menurun di kuarter ketiga. Skuad Budi Wardoyo tersebut hanya bisa mencetak dua poin saja, sebaliknya Tenaga Baru Pontianak mendapatkan momentum kemenangannya dan semakin memperlebar keunggulan 49-31.

Tenaga Baru yang dibesut Irma Amelya akhirnya menutup kemenangan atas lawannya dengan selisih 22 poin yakni 64-42. Pelatih Tenaga Baru Pontianak, Irma Amelya mengatakan mengapresiasi perjuangan para pemainnya sepanjang musim ini. Peringkat lima di klasemen akhir, merupakan pencapaian yang positif.

"Apresiasi tinggi saya berikan kepada  seluruh Tenaga Baru Pontianak. Inilah hasil terbaik kami musim ini, semoga musim depan kami bisa bangkit dan berpartisipasi kembali," kata Irma Amelya usai pertandingan.

Pemain andalan Tenaga Baru Pontianak, Fanny Kalumata menyebut perjuangan rekan-rekannya sudah maksimal. Ia bertekad membawa Tenaga Baru mendulang prestasi lebih baik di musim depan. Di ajang Srikandi Cup 2019, Fanny Kalumata yang juga menyabet gelar individu sebagai Best Rebound.

"Terima kasih untuk para pendukung, pemilik, pelatih dan para pemain Tenaga Baru. Tahun depan kita akan mempersiapkan diri lagi lebih baik dan berupaya meraih hasil yang lebih baik dari tahun ini," ungkapnya.

Sementara di kubu Scorpio Jakarta, pelatih Budi Wardoyo mengakui jika energi para pemainnya sudah habis dalam meladeni Tenaga Baru. Dirinya mulai memetakan komposisi pemain Scorpio untuk musim depan, agar lebih meningkat secara prestasi.

"Musim depan saya sudah menyiapkan beberapa pemain pelapis, tapi saya juga juga ingin melihat komitmen para pemain saya agar bisa mengikuti setiap seri di musim depan," beber Budi Wardoyo.