Ulang Tahun ke-50, PB Djarum Luncurkan 4 Buku Bertema Perjalanan Emas Bulutangkis

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 28 Apr 2019, 16:40 WIB
PB Djarum

Bola.com, Kudus - PB Djarum punya cara unik memeringati HUT ke-50 yang bertepatan pada Minggu (28/4/2019). Persatuan Bulutangkis yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah, itu meluncurkan empat buku dengan tema Perjalanan Emas Bulutangkis.

Buku-buku yang diluncurkan di Wisma Ploso, Kudus, adalah "Butet Legenda Sejati" karya Dewan Penasehat PBSI, Hamid Awaludin; "Kiprah Ahsan-Hendra" dan "Jejak Langkah Owi-Butet" karya jurnalis senior Daryadi, dan "Setengah Abad PB Djarum, Dari Kudus Menuju Prestasi Dunia" karya tim penulis dari Historia.id.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, menyambut antusias peluncurkan keempat buku tersebut. Yoppy menilai buku-buku tersebut sengaja diluncurkan dan bertepatan pada HUT PB Djarum ke-50 untuk mendokumentasikan sejarah bulutangkis Indonesia dan juga atlet-atlet yang berprestasi mengharumkan nama bangsa.

"Peluncurkan keempat buku ini tidak lain merupakan bagian dari upaya mendokumentasikan sejarah bulutangkis Indonesia. Di dalamnya ada berbagai catatan sejarah perjalanan dan kerja keras untuk mewujudkan prestasi bagi Indonesia melalui bulutangkis," kata Yoppy.

"Kami berharap, dalam rangkaian HUT ke-50 PB Djarum, keempat buku ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi para atlet dan masyarakat," tegas Yoppy.

Peluncuran buku tersebut juga dihadiri para legenda bulutangkis Indonesia lintas generasi. Mereka yang hadir adalah Christian Hadinata, Minarti Timur, Hariyanto Arbi, Alan Budikusuma, Susy Susanti, Tontowi Ahmad, hingga Liliyana Natsir.

Para legenda bulutangkis PB Djarum juga akan turut memeriahkan acara puncak perayaan HUT ke-50. Acara yang akan digelar di GOR Jati, Kudus, Minggu (28/4/2019) malam WIB, nantinya akan dihadiri para legenda PB Djarum mulai dari era 60an, 70an, 80an, 90an, hingga generasi milenial.