Herry IP dan Rionny Mainaky Resmi Gabung PB Djarum

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 29 Apr 2019, 17:00 WIB
PB Djarum

Bola.com, Kudus - Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengonfirmasi dua pelatih pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi dan Rionny Mainaky, secara resmi bergabung dengan PB Djarum. Keduanya akan aktif bergabung pada 1 Mei 2019 dan tetap akan bertugas di PP PBSI.

Yoppy Rosimin mengungkapkan Herry IP dan Rionny Mainaky bergabung karena keduanya memang mengajukan diri. Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation itu juga menegaskan kehadiran keduanya memang dibutuhkan oleh PB Djarum.

"Jadi per 1 Mei 2019, Herry IP dan Rionny Mainaky akan diangkat menjadi karyawan PB Djarum. Mereka adalah orang-orang berkualitas dan kami membutuhkan mereka untuk semakin melambungkan prestasi PB Djarum," ujar Yoppy saat ditemui di Kudus, Minggu (28/4/2019).

"Kami merekrut mereka secara free dan mereka meminta untuk bergabung," lanjutnya.

Sebelum bergabung di PB Djarum, Herry IP dan Rionny Mainaky merupakan pelatih di PB Tangkas. Keduanya akan tetap bertugas di PP PBSI setelah bergabung dengan PB Djarum, di mana Herry IP bertanggung jawab sebagai pelatih ganda putra dan Rionny akan bertugas sebagai pelatih tunggal putri.

Selain Herry dan Rionny, legenda ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, juga akan bergabung kembali dengan PB Djarum setelah memutuskan pensiun sebagai atlet pada Januari 2019. Liliyana akan kembali bergabung sebagai technical advisor di PB Djarum.