Sukses


Formula 1 Sepakat Monza Gelar GP Italia Hingga 2024

Bola.com, Monza - Sirkuit Monza, Italia, dipastikan akan terus menggelar Formula 1 GP Italia selama lima tahun ke depan. Formula 1 telah sepakat untuk menggunakan Sirkuit Monza yang bersejarah hingga 2024.

Pernyataan dari Formula 1 yang dikutip BBC Sports menyebut telah mencapai kesepakatan secara prinsipal untuk durasi lima tahun ke depan dengan Sirkuit Monza. Penyelenggara perlombaan, Italian Automobile Club (ACI), telah menyetujui aspek ekonomi dan kontrak untuk kesepakatan tersebut, meski penandatanganan kontrak belum dilakukan.

Kabar ini menjadi dorongan bagi Formula 1, tak hanya untuk melindungi masa depan dari sirkuit bersejarah itu, tetapi juga melakukan sebuah langkah penting untuk mempertahankan panjang sebuah musim ketika lima dari 21 balapan harus memperbarui kontrak.

GP Inggris, Spanyol, Jerman, dan Meksiko, masih diragukan untuk musim 2020 karena kesepakatan yang berakhir pada tahun ini. Sebagai contoh, Sirkuit Silverstone membantah kabar yang beredar bahwa mereka telah menyepakati kontrak tiga tahun untuk GP Inggris.

Direktur pelaksana Sirkuit Silverstone, Stuart Pringle, seperti dilansir BBC Sports, menyebut spekulasi mengenai kontrak sirkuit itu masih prematur. Namun, ia mengaku masih dalam negosiasi dengan harapan mencapai kesepakatan untuk Formula 1 musim depan.

Sumber: BBC Sport

 

 

Video Populer

Foto Populer