3 Kali Menang di ONE Championship, Rudy Agustian Tak Ingin Jadi Pecundang di Istora Senayan

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 03 Mei 2019, 17:20 WIB
Rudy 'The Golden Boy' Agustian.

Jakarta Petarung ONE Championship asal Indonesia, Rudy Agustian kembali naik ring. Dalam tajuk ONE: For Honor, dia akan menghadapi petarung Kamboja, Chan Rothana di Istora Senayan, Jumat (3/5/2019).

Setelah memutuskan meninggalkan One Pride, ajang tarung nasional, kiprah Rudy Agustian tak terbendung di ONE Championship. Dia mencatatkan tiga kemenangan beruntung, yakni melawan Kaji Ebin, Asraful Islam, dan Khun Sichan.

"Setelah saya menang melawan Khon Sichan di laga ONE: Call to Greatness, Februari lalu, saya terus aktif latihan. Begitu mendapat tawaran untuk fight bulan Mei nanti, saya pun lebih memfokuskan pengembangan di semua lini," kata Rudy.

Dalam tiga pertarungan itu, Rudy Agustian meraih kemenangan di luar negaranya. Kini, kesempatan berselebrasi di publiknya sendiri terbuka lebar. Dia mengaku tak sabar melawan Chan Rothana di Istora Senayan.

"Pertama kali menjadi tuan rumah, beban buat saya adalah harus tampil maksimal dan harus menang. Ini semua saya lakukan demi Indonesia, selain demi para pendukung atau bahkan para haters; yang juga menjadi motivasi pribadi bagi saya," ujar atlet ONE Championship asal Banten tersebut.

 

2 of 2

Petarung Terbaik Kamboja

Rudy Agustian tak boleh memandang lawannya dengan sebelah mata. Sebab, Chan Rothana merupakan petarung terbaik asal Kamboja.

Dalam pertarungan terakhirnya di ONE Championship, 7 Desember 2018 dalam ajang Destiny of Champions, Chan Rothana mencatatkan kemenangan TKO atas lawannya, Abrou Fernandes, di ronde kedua.

"Ia salah satu petarung terbaik Kamboja. He is a great striker dengan stamina yang juga baik. Ia cukup handal dalam submission defense dan memiliki scrambling yang baik saat berada di posisi bawah dalam sebuah pertarungan," ucap Rudy.

"Namun jangan khawatir, karena lawan dia di Jakarta kali ini adalah ‘The Golden Boy’," ujarnya menegaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓