Selandia Baru Terbuka: Hafiz / Gloria Melaju, Anthony Dijegal Lin Dan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 03 Mei 2019, 18:05 WIB
Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Singapura Terbuka 2019, PBSI

Bola.com, Auckland - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, melaju ke semifinal Selandia Baru Terbuka 2019. Sayangnya, hasil seruga gagal ditorehkan tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. 

Pada perempat final di Auckland, Jumat (3/5/2019), Hafiz/Gloria bermain dominan lawan mereka, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung. Unggulan keempat tersebut menang straight games dengan skor 21-15, 21-17. 

Hafiz/Gloria hanya butuh 31 menit untuk menyudahi perlawanan ganda Hong Kong tersebut. Mereka menyusul langkah ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang lebih dulu memastikan tiket ke babak empat. 

Namun, kesuksesan kedua pasangan Indonesia itu tidak diikuti Anthony Ginting. Pemain yang berstatus unggulan pertama tersebut tak kuasa melewati adangan Lin.

Anthony tersingkir setelah melewati pertandingan alot dalam tiga gim yang berkesudahan 23-35, 21-6, 12-21. 

Dengan kekalahan Anthony, Indonesia tinggal menyisakan satu wakil tunggal putra di semifinal Selandia Baru Terbuka 2019. Pada laga sebelumnya, Jonatan Christie sudah berhasil mengamankan satu tiket ke babak empat besar.