Selandia Baru Terbuka: Ahsan / Hendra Menang, Indonesia Kirim 4 Wakil ke Semifinal

Oleh Yus Mei Sawitri pada 03 Mei 2019, 19:05 WIB
Indonesia Masters 2019

Bola.com, Auckland - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan tiket semifinal terakhir Indonesia di kancah Selandia Baru Terbuka 2019. Indonesia berhasil meloloskan empat wakil ke babak empat besar. 

Ahsan/Hendra menempati unggulan kedua pada turnamen yang menjadi awal perebutan poin ke Olimpiade Tokyo 2020 tersebut. Namun, ganda senior Indonesia itu tak melangkah mulus begitu saja ke semifinal.

Ahsan/Hendra dibuat kerepotan saat meladeni unggulan kelima asal Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Mereka dipaksa bermain tiga gim dengan skor 18-21, 21-19, 21-14. Pertandingan berlangsung hingga 48 menit. 

Langkah Ahsan/Hendra gagal diikuti tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, yang menempati unggulan kelima. Dia terpaksa angkat koper dari Selandia Baru. 

Gregoria kalah dua gim langsung dari unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi di perempat final. Dia takluk 14-21, 15-21. 

Dengan demikian, Indonesia total mengirim empat wakil ke semifinal Selandia Baru Terbuka 2019. Selain Ahsan/Hendra, wakil lain yang melaju yaitu Jonatan Christie, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.