ONE Championship: Kemenangan Papua Badboy atas Petarung India Dipersembahkan untuk Sentani

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 03 Mei 2019, 21:10 WIB
Adrian Mattheis

Jakarta Adrian Mattheis benar-benar membuktikan omongannya meraih kemenangan cepat atas Himanshu Kaushik pada ajang ONE Championship di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Papua Badboy, begitu julukan Adrian Mattheis, mengalahkan Kaushik di ronde pertama dengan cara submission. Menariknya, petarung asal India itu menyerah tiga detik sebelum ronde pertama berakhir.

"Itu pertandingan yang melelahkan kaka. Ini Jakarta, rumah saya, jadi harus menang," kata Papua Badboy usai pertandingan.

Dia pun mempersembahkan kemenangan ini untuk saudara-saudaranya yang berada di Sentani. Papua Badboy ingin keluarganya di Sentani tidak bersedih setelah dilanda bencana banjir bandang.

"Saya ingin persembahkan ini untuk orang di Sentani. Semoga mereka senang dengan kemenangan ini," ujarnya.

Pada pertarungan sebelumnya, mimpi Paul Lumihi mencatatkan debut manis di ONE Championship berakhir buruk. Mantan juara One Pride itu kalah di tangan Sunoto.

Sementara itu, rentetan tiga kemenangan Rudy Agustian di ONE Championship terhenti. Bertarung di Istora Senayan dalam ONE: For Honor, dia kalah dari petarung Kamboja, Chan Rothana.

2 of 2

Duel Lain

One Championship: For Honor
One Championship: For Honor (One Championship)

One Championship 2019 seri Jakarta ini selain menampilkan pertarungan Adrian Matheis melawan Himanshu Kaushik, ada menampilkan laga utama antara pemegang gelar kelas terbang One (Flyweight) Muay Thai World Champion Sam-A Gaiyanghadao asal Thailand dengan Jonathan Haggerty asal Inggris.

Selain itu juga tampil para atlet One lainnya, seperti atlet perempuan asal Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol melawan Nou Srey Pov asal Kamboja di kelas atom (atomweight), dan pertarungan atlet Indonesia Sunoto melawan Paul Lumihi dikelas bulu (featerweight).

Lanjutkan Membaca ↓