Sunoto Rusak Debut Paul Lumihi di Ajang ONE Championship

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 03 Mei 2019, 21:20 WIB
Sunoto One Championship

Jakarta - Mimpi Paul Lumihi mencatatkan debut manis di ONE Championship berakhir buruk. Mantan juara One Pride itu kalah di tangan Sunoto pada ajang ONE: For Honor di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (3/5/2019).

Dalam pertarungan lima ronde itu, kedua petarung saling bertukar pukulan hingga kuncian. Namun di ronde terakhir, Sunoto yang kenyang pengalaman lebih unggul.

Sunoto berhasil mengunci Paul Lumihi. Sambil mengunci, Sunoto berhasil memberikan pukulan yang membuat kening lawannya berdarah. Bahkan, wasit sempat menghentikan pertandingan sebanyak dua kali untuk menghentikan darah yang mengalir.

Berkat pukulan telaknya itu, Sunoto pun berjaya. Ini menjadi kemenangan pertamanya setelah kalah dalam ajang ONE Championship sebelumnya di Istora Senayan, Januari lalu.

Pada laga sebelumnya, rentetan tiga kemenangan Rudy Agustian di ajang ONE Championship terhenti. Bertarung di Istora Senayan dalam ONE: For Honor, dia kalah dari petarung Kamboja Chan Rothana.

2 of 2

Laga Lain

One Championship 2019 seri Jakarta ini selain menampilkan pertarungan Adrian Matheis melawan Himanshu Kaushik, ada menampilkan laga utama antara pemegang gelar kelas terbang (Flyweight) Muay Thai World Champion Sam-A Gaiyanghadao asal Thailand dengan Jonathan Haggerty asal Inggris.

Selain itu juga tampil para atlet One lainnya, seperti atlet perempuan asal Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol melawan Nou Srey Pov asal Kamboja di kelas atom (atomweight), dan pertarungan atlet Indonesia Sunoto melawan Paul Lumihi dikelas bulu (featerweight).

Lanjutkan Membaca ↓