Tak Terbendung, Jonatan Christie Melaju ke Final Selandia Baru Terbuka

Oleh Wiwig Prayugi pada 04 Mei 2019, 11:06 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, merayakan kemenangan atas tunggal India. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Auckland - Indonesia kembali menambah wakil pada final Selandia Baru Terbuka 2019. Setelah dari nomor ganda campuran, kali ini giliran Jonatan Christie menyegel partai puncak.

Pada semifinal, Jonatan dengan mudah mengalahkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama, lewat pertarungan dua gim dengan skor 21-12 dan 21-15, di Event Finda Stadium, Auckland, Sabtu (4/5/2019).

Jonatan memang diprediksi bisa mengatasi perlawanan Kanta. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Jonantan selalu menang dari pebulutangkis peringkat ke-11 dunia itu. 

Pada final, Jonatan akan menantang Lin Dan atau pebulutangkis asal Hong Kong, Ng Ka Long.

Sebelumnya, Praveen/Melati juga lolos ke final setelah mengalahkan pasangan non-unggulan asal Chinese Taipei, Wang Chi-lin/Cheng Chi Ya, dengan skor 21-12 dan 23-21.

Namun, wakil lain di nomor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaya, kandas di tangan ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Indonesia masih punya satu wakil di semifinal Selandia Baru Terbuka 2019, yakni ganda putra peraih gelar All England 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bertemu pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Rekor pertemuan kedua pasangan cukup jauh. Ahsan/Hendra memimpin 5-1.