Bungkam Pasangan Malaysia, Ahsan / Hendra ke Final Selandia Baru Terbuka

Oleh Wiwig Prayugi pada 04 Mei 2019, 14:52 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Bola.com, Auckland - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang menambah gelar mereka pada tahun 2019. Kans itu terbuka lebar setelah mereka lolos ke final Selandia Baru Terbuka 2019. 

Peraih gelar All England 2019 itu harus melewati tiga gim untuk meraih tiket partai puncak. Pada semifinal yang digelar di Event Finda Stadium, Auckland, Sabtu (4/5/2019), Ahsan/Hendra mengalahkan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan We Kiong.

Ahsan/Hendra bersusah payah untuk menundukkan Goh V Shem/Tan We Kiong pada gim pertama. Konsistensi bermain menjadi kunci Ahsan/Hendra memenangi gim pembuka dengan skor 21-19.

Pada gim kedua, duel masih berjalan sengit. Goh V Shem/Tan We Kiong memenangi pertarungan dengan skor 21-18. Pada gim penentuan, pasangan berjulukan the Daddies tak membiarkan permainan ganda Malaysia berkembang dan menang dengan skor 21-14.

Pada babak final yang digelar Minggu (5/5/2019), Ahsan/Hendra bertemu dengan unggulan ketiga asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Selain Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Indonesia juga meloloskan dua wakil ke partai puncak. Mereka adalah Jonatan Christie dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.