Jadwal 3 Wakil Indonesia di Final Selandia Baru Terbuka

Oleh Wiwig Prayugi pada 04 Mei 2019, 20:15 WIB
Momen Saat Jonatan Christie Sedang Bertanding Bela Indonesia

Bola.com, Jakarta - Tiga wakil Indonesia lolos ke final Selandia Baru Terbuka 2019. Pertandingan akan digelar di Event Finda Stadium, Auckland, Minggu (5/5/2019) pagi WIB.

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan melawan unggulan kedua asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Praveen/Melati punya catatan bagus dari pertemuan dengan pasangan Malaysia itu.

Dari empat pertemuan, tiga di antaranya dimenangkan oleh Praveen/Melati. Pada pertemuan terakhir di China Terbuka, Praveen/Melati menang 21-17 dan 21-15.

Sementara itu, tunggal putra Jonatan Christie akan bertemu dengan wakil Hong Kong, NG Ka Long Angus. Dalam turnamen ini, Jonatan menjadi unggulan ketiga, sementara NG Ka Long unggulan keenam.

Namun, Jonatan dibayangi rekor buruk ketika bertemu pebultangkis peringkat ke-16 dunia itu. Dari enam kali duel, Jonatan kalah empat kali.

Wakil terakhir adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan berhadapan dengan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Final Selandia Baru Terbuka 2019 akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pasangan.

2 of 2

Jadwal Pertandingan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke semifinal Singapura Terbuka 2019 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. (AFP/Oli Scarff)

Final Selandia Baru Terbuka 2019 akan dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying

Jonatan Christie vs NG Ka Long Angus

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe

Lanjutkan Membaca ↓