Kampiun Selandia Baru Terbuka, Ahsan / Hendra Ungkap Target Jelang Olimpiade 2020

Oleh Yus Mei Sawitri pada 05 Mei 2019, 18:15 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Bola.com, Auckland - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, enggan mematok target terlalu ambisius setelah menjuarai Selandia Baru Terbuka 2019, Minggu (5/5/2019). Itu menjadi gelar kedua mereka tahun ini setelah dua bulan lalu menjadi kampiun All England 2019. 

Gelar di Selandia Baru Terbuka makin mengukuhkan posisi Ahsan/Hendra di jajaran elite ganda putra dunia. Saat ini Hendra/Ahsan ada di peringkat empat dunia.

Kemenangan di Selandia Baru juga sangat penting karena menjadi awal perburuan poin ke Olimpiade Tokyo 2020.  Ketika ditanya soal target jelang Olimpiade, Ahsan/Hendra menjawab singkat.

Mereka mengaku ingin menikmati setiap pertandingan. "Target kami cuma main bagus dan enjoy, menikmati pertandingan-pertandingan kami," kata Ahsan, seperti dilansir situs PBSI. 

Ahsan/Hendra menjuarai Selandia Baru Terbuka 2019 setelah mengalahkan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, di final dengan skor 20-22, 21-15, 21-17. 

Ahsan/Hendra mengatakan tampil sabar menjadi kunci kemenangan atas Endo/Watanabe. Wakil Jepang tersebut memiliki pertahanan rapat yang tak mudah untuk ditembus. Ahsan/Hendra kehilangan gim pertama walaupun sempat memimpin perolehan angka 18-16.

"Sebetulnya tidak ada perbedaan pada gim pertama, kedua dan ketiga. Kalau menghadapi mereka memang harus lebih sabar saja dari awal," ujar Ahsan.

"Pasangan Jepang ini punya defense kuat. Tipe main mereka memang defense dulu baru balik serang," kata Ahsan tentang resep kemenangan di final Selandia Baru Terbuka 2019