Dapur Redaksi: Tamu Spesial, Tim Onic, Jawara Esports

Oleh Erwin Fitriansyah pada 10 Mei 2019, 13:35 WIB
Onic Esports

Bola.com, Jakarta - Redaksi Bola.com di Jakarta kedatangan tamu spesial Kamis, (9/5/2019). Siang menjelang sore, tim Onic Esports, yang beranggotakan lima orang menyambangi redaksi Bola.com buat melakukan sejumlah aktivitas.

Tim Onic Esports beranggotakan Muhammad Julian Ardiamsyah (Udil), Maxhill Leonardo (Antimage), Teguh Imam Firdaus (Psychoo), Adriand Larsen (Drian), dan Lu Khai Bean (Sasa). Mereka berhasil menjadi juara di dua turnamen Mobile Legend, Piala Presiden Esports 2019 dan Mobile Legend: Bang-Bang Profesional League Season 3.

Ada sejumlah kisah menarik yang terungkap dari perbincangan yang dilakukan Onic Esports dengan sejumlah awak redaksi Bola.com. Salah satu yang menarik perhatian adalah bocoran soal gaji mereka sebagai atlet Esports yang berstatus full time.

Mungkin tak banyak yang mengira bahwa pendapatan seorang atlet Esports dari gaji bulanan bisa mencapai Rp 20 juta. Itu masih ditambah uang hadiah jika mereka memenangkan sebuah turnamen, yang bisa mencapai di kisaran Rp. 80 juta tiap orang.

Semua itu tidak diraih dengan mudah. Cerita lain yang terungkap adalah perjuangan mereka untuk mencapai level seperti sekarang.

"Sebelum mencapai level seperti sekarang, dulu kami bisa tidak tidur tiga hari tiga malam buat bermain Mobile Legend," kata Teguh Imam Firdaus, anggota Onic Esports asal Pontianak.

"Ini syaraf mata saya juga sempat terganggu karena terus menerus main memakai gadget," imbuh Julian Ardiamsyah.

Sejumlah cerita tersebut, selain tersaji dalam artikel dan video, juga sempat diungkap saat mereka tampil facebook live di fanpage Bola.com. Tak hanya datang. Mereka juga membagikan hadiah berupa kaos dan jaket pada pembaca yang berpartisipasi di facebook live tersebut.

Harapan kami, tim Esports seperti Onic ini bisa terus membawa nama bangsa Indonesia menjadi harum di kancah internasional. Tak dapat dipungkiri, saat ini ajang Esports internasional makin marak digelar dan cabang Esports bakal dipertandingkan secara resmi di SEA Games Filipina 2019.