Tim Basket 3x3 Indonesia Tembus Final Four Kejuaraan Universitas se-Asia

Oleh Vitalis Yogi Trisna pada 11 Mei 2019, 09:50 WIB
Diperbarui 11 Mei 2019, 10:18 WIB
Tim 3X3 Indonesia

Bola.com, Jakarta - Tim putra basket 3x3 Indonesia yang diwakili oleh Universitas Pelita Harapan melangkah ke babak final four pada Kejuaraan Universitas se-Asia. Tampil meyakinkan pada babak grup, tim Indonesia keluar sebagai juara Grup B dengan menyapu bersih kemenangan dalam empat laga.

"Kita bermain baik saat tadi melawan Hongkong, selanjutnya pada babak final four menghadapi Mongolia tentunya kita akan memberikan yang terbaik agar bisa mengalahkan mereka," kata pelatih dari tim basket 3x3 Indonesia, Stephen Metcalfe, kepada Bola.com pada Jumat (10/5).

Menurut pelatih yang biasa disapa 'Coach Met' itu, anak asuhnya harus mewaspadai kecepatan dari para pebasket Mongolia yang di atas rata-rata. "Pergerakan mereka juga sangat rapih jadi kita harus hari-hati, tapi postur kita lebih besar hal itu harus kita manfaatkan dalam 3x3," lanjut Coach Met.

Tim basket 3x3 Indonesia terdiri dari Rivaldo Tandra Pangesthio, Erick Jonathan Gosal, Patrick Nikolas dan Muhammad Arighi. Keempatnya saling bahu membahu untuk membawa Indonesia keluar sebagai juara Asia agar bisa lolos ke Kejuaraan 3x3 Universitas Tingkat Dunia.

Namun sayangnya, prestasi yang ditorehkan tim putra belum mampu disamai oleh tim putri yang finis peringkat ketiga dan gagal ke final four. "Sempat menang lawan Makau dan Hongkong tapi sayang kalah lawan Chinesse Taipe dan China jadi untuk tahun ini belum ke final four," kata asisten pelatih Cesar Wilhelem.