Mohammad Ahsan Berencana Tetap Berpuasa Saat Piala Sudirman 2019

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 11 Mei 2019, 14:45 WIB
Piala Sudirman 2019

Bola.com, Jakarta - Turnamen Piala Sudirman 2019 berlangsung saat Ramadan, tepatnya pada 19-26 Mei di Guangxi Sports Center, Nanning, China. Pebulutangkis Indonesia yang akan tampil bertekad untuk tetap berpuasa saat bertanding, salah satunya Mohammad Ahsan. 

Kendati demikian, Ahsan mengkhawatirkan kondisi fisiknya saat bertanding dalam keadaan puasa.

"Kiat saya untuk berpuasa nanti di Piala Sudirman yang penting niat. Awalnya pasti niat. Tapi dalam perjalanan kan tidak tahu. Yang penting niat dulu saja," ujar Ahsan ketika ditemui di Hotel Century Park, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5/2019) dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) PBSI ke-68.

Untuk menjaga kondisi tetap stabil saat berpuasa, Ahsan tidak punya antisipasi yang berlebih. Saat sahur, pebulutangkis berusia 31 tahun ini hanya meminum vitamin sebagai kombinasi seusai menyantap makanan berat.

"Untuk berpuasa nanti, tidak ada kiat-kiat lain. Tips-nya mungkin saat sahur meminum vitamin. Begitu saja sih. Kurang lebih sama dengan atlet lainnya," kata Ahsan.

Ahsan bersama Hendra Setiawan akan menjadi andalan timnas di Piala Sudirman 2019. Saat ini, keduanya berada di peringkat keempat dunia.

Adapun, kapten timnas di Piala Sudirman 2019, Hendra Setiawan, mengaku optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal. Mengingat di tahun ini, timnas turun dengan kekuatan penuh dengan total 20 pemain yang terdiri dari 12 pemain putra dan delapan pemain putri.

"Menurut saya, semua bisa terjadi di pertandingan, apalagi di pertandingan beregu. Hasilnya tidak bisa ditebak. Tapi, kami di tim semuanya harus optimistis dulu," imbuh Hendra, soal persaingan di Piala Sudirman 2019.