Sukses


Piala Sudirman: Hendra Setiawan Dipilih Jadi Kapten Tim Indonesia, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan terpilih sebagai kapten dan wakil kapten tim Indonesia di ajang Piala Sudirman 2019. Juara All England 2019 tersebut dianggap dapat mengayomi para atlet yang tergabung dalam tim inti.

Alasan penunjukan Hendra dan Ahsan sebagai kapten dan wakil kapren itu diungkapkan Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, dalam acara konferensi pers Pelepasan Tim Piala Sudirman 2019 di Hotel Century, Senayan, Sabtu (11/5/2019) pagi. 

"Piala Sudirman adalah kejuaraan beregu campuran. Dari pengalaman kami membawa tim, bagaimana caranya bisa membuat tim itu solid, kompak dan interaksi komunikasi bisa berjalan baik. Kalau sudah (berangkat) ke sana, faktor teknis itu cukup berperan, tapi yang lebih banyak berperan itu faktor nonteknis," kata Budiharto, seperti dilansir dari PBSI. 

"Kalau di pertandingan beregu, penampilan anak-anak secara kualitas memang lebih baik. Untuk itu, dibutuhkan satu figur yang bisa menyatukan mereka semua. Hendra yang dibantu Ahsan dengan pengalaman dan dari sisi kepribadiannya bisa memberikan pengayoman, ketenangan dan kenyamanan kepada anggota tim semua. Itu kesan kami memilih Hendra dan Ahsan sebagai kapten dan wakil kapten," sebut Budiharto.

Sebelumnya di kejuaraan Piala Thomas 2018, Hendra juga menjadi kapten tim. Greysia Polii menjadi kapten tim Piala Uber 2018. Kali ini, Hendra mengemban tugas yang sama di Piala Sudirman 2019

 

2 dari 2 halaman

Persiapan Tak Terlalu Panjang

Hendra/Ahsan mengaku persiapan mereka tak terlalu panjang menghadapi Piala Sudirman 2019. Mereka baru saja kembali dari kejuaraan Selandia Baru Terbuka 2019 dan keluar sebagai juara.

"Buat kami persiapannya tidak terlalu banyak, karena baru pulang dari Selandia Baru Terbuka. Beberapa hari ini kami dimaksimalkan oleh pelatih dari segi teknik dan fisik. Yang penting dari kami harus selalu jaga kekompakkan," kata Ahsan dalam konferensi pers.

"Tidak berat jadi wakil kapten, kan ada koh Hendra, jadi nanti saling membantu saja," ujar Ahsan.

Sementara itu, Hendra hari ini berhalangan hadir ke acara pelepasan tim Piala Sudirman karena sedang sakit gigi. 

Video Populer

Foto Populer