Lewis Hamilton Bertemu Bocah Istimewa Setelah Menjuarai F1 GP Spanyol

Oleh Hesti Puji Lestari pada 13 Mei 2019, 16:45 WIB
Lewis Hamilton

Bola.com, Jakarta - Lewis Hamilton bertemu dengan fan kecilnya usai memenangi F1 GP Spanyol di Sirkuit Barcelina-Catalunya, Minggu (12/5/2019).

Fan itu ialah Harry Shaw, bocah berumur 5 tahun yang menderita penyaikit Ewing's Sarcoma atau kanker tulang yang cukup langka. Shaw yang telah menderita penyakit tersebut sejak Agustus 2018 sempat mengirim pesan menyentuh kepada idolanya itu.

"Hari ini saya terinspirasi oleh Harry, dia malaikat penjagaku di GP Spanyol," kata Hamilton seperti dikutip dari Crash.

"Dia mengirim pesan yang menyentuh dan Mercedes membalasnya dengan memberi kartu dan topi. Hari ini saya butuh inspirasi, jadi balapan di Catalunya ini untuk dia," tambah pembalap F1 berusia 34 tahun tersebut.

Grand Prix Spanyol menjadi saksi bagaimana Hamilton kembali mencapai puncak klasemen setelah pada seri sebelumnya posisi pertama dihuni rekan setimnya, Valttery Bottas.

Dengan kemenangan itu pula, Mercedes memperbaiki rekor mereka dengan finis pada peringkat satu dan dua untuk kelima kalinya secara beruntun pada musim ini.

Sementara itu, andalan Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen, melengkapi podium di Circuit de Barcelona-Catalunya dengan poin 66.

Lewis Hamilton unggul dengan perolehan 112 poin dari Bottas. Bottas turun peringkat dengan total 105 poin meski memulai balapan dari posisi pole.

Sumber: Crash.net