Sukses


Piala Sudirman 2019: Susy Peringatkan Tim Indonesia Jangan Lengah Hadapi Inggris

Bola.com, Nanning - Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, meminta para pemain tak lengah saat menghadapi Inggris pada laga pertama Grup B Piala Sudirman 2019, Minggu (19/5/2019). 

Di atas kertas, Indonesia diprediksi bisa mengatasi perlawanan Inggris. Selanjutnya, Tim Merah Putih akan meladeni Denmark pada laga kedua Grup B, Rabu (22/5/2019).  

Indonesia mau tak mau harus menyabet posisi juara grup, agar terhindar dari lawan unggulan di perempat final. Tim-tim unggulan seperti China dan Jepang kemungkinan akan menjadi jawara di grup masing-masing.

"Di fase penyisihan grup pasti ada target juara grup, selangkah demi selangkah. Jangan berpikir terlalu jauh, tapi pikir yang ada di depan kami dulu saja. Inggris mungkin membawa pemain dengan jumlah minim, tapi kami tetap harus waspadai, jangan sampai lengah," jelas Susy, melalui rilis dari PBSI, Kamis (16/5/2019). 

"Bukan takabur, tapi kalau melihat kekuatan, seharusnya kami bisa mengatasi Inggris. Semua sektor kami harapkan bisa punya tanggung jawab menyumbang poin, tidak mengandalkan satu sektor saja. Kami minta semua sektor bisa kasih kontribusi menyumbang poin," jelas peraih medali emas tunggal putri di Olimpiade Barcelona 1992 ini.

Para pemain Indonesia  mulai menjalani latihan teknik pertama menjelang Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, pada hari ini. Sesi latihan teknik berlangsung selama dua jam dari pukul 16.00-18.00 waktu Nanning dengan menggunakan lima lapangan.

 

2 dari 2 halaman

Waspadai Cuaca Panas

Susy Susanti menyatakan para atlet ada dalam kondisi fit. Cuaca panas di Nanning menjadi salah satu faktor yang diwaspadai tim.

"Semua atlet dalam kondisi fit, meskipun tadi agak panas saat latihan. Tapi, penanganannya cepat supaya tidak dehidrasi. Kami juga sudah mengingatkan kalau ada yang rasanya ada gejala mau sakit, cepat-cepat bilang, supaya cepat ditangani. Jangan menunggu parah," kata Susy.

"Sampai sekarang semuanya berjalan lancar, para atlet semangat dan kompak, mudah-mudahan mereka lebih fokus dalam menghadapi pertandingan. Kami juga jaga suasana jangan sampai mereka tegang," ujarnya.

Tim Indonesia akan mulai menjajal arena pertandingan di Guangxi Sports Center Gymnasium pada Jumat (17/5/2019) dari pukul 09.40 hingga 10.20 waktu setempat. 

Video Populer

Foto Populer