CEV Junior World Championship: Mario Aji Ingin Buktikan Diri di Le Mans

Oleh Yus Mei Sawitri pada 17 Mei 2019, 17:45 WIB
Mario Suryo Aji, CEV Moto3 Junior World Championship

Bola.com, Le Mans - Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Mario Suryo Aji, ingin membuktikan diri dengan tampil habis-habisan pada putaran ketiga ajang CEV Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Le Mans, Prancis. Sirkuit ini bakal jadi pengalaman baru bagi Mario. 

Pebalap 15 tahun ini akan mengarungi lintasan sepanjang 14 kilometer dengan menunggangi Honda NSF250RW pada balapan yang berlangsung Sabtu (18/5/2019).

Di tahun perdananya, Mario Suryo Aji menjadi pebalap Moto3 yang langsung bisa mencetak prestasi gemilang. Pada balapan putaran sebelumnya, pencapaian apik dicetak pada debut pertamanya di Moto3 Junior World Championship dengan finis ke-4 di sirkuit Estoril, Portugal. 

Pencapaian positif tersebut menjadi pembuktian pembalap yang sering disapa super Mario ini mampu bersaing di kancah international. Dia kembali ingin unjuk gigi di Le Mans. 

"Saya optimistis menghadapi balapan akhir pekan ini, meskipun berlangsung di sirkuit yang baru buat saya. Saya terus mempelajari karakter sirkuit Le Mans dan akan berusaha cepat beradaptasi, supaya bisa meraih hasil memuaskan. Saya akan berusaha tampil lebih baik dan memberikan hasil maksimal. Mohon doa dan dukungannya,” kata Mario melalui rilis yang diterima Bola.com, Jumat (17/5/2019). 

Para pembalap Moto3 turun ke lintasan pada Jumat menjalani dua kali kualifikasi untuk menentukan garis start. Sebelum balapan dimulai, para pembalap akan menjalani sesi pemanasan selama 15 menit pada Sabtu dan selanjutnya akan balapan selama 17 lap.

Aksi Mario Suryo Aji pada balapan Moto3 Junior World Championship di Le Mans akan berlangsung pada pukul 16.30 waktu setempat atau pukul 21.30 WIB.