Piala Sudirman 2019: Anthony Ginting Bicara Duel Indonesia Vs Denmark

Oleh Wiwig Prayugi pada 19 Mei 2019, 15:20 WIB
Anthony Siniuka Ginting

Bola.com, Nanning - Tim bulutangkis Indonesia mengawali kiprah di Piala Sudirman 2019 dengan manis. Indonesia mengalahkan Inggris 4-1 pada babak penyisihan Grup B, Minggu (19/5/2019) di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5/2019).

 

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang tampil pada partai ketiga, bersyukur dengan pencapaian Indonesia.

"Puji Tuhan saya bisa lewati satu pertandingan dengan baik, tidak ada kendala. Tentunya senang bisa menyumbang satu poin dan menentukan kemenangan untuk Indonesia," kata Anthony.

Anthony mengaku harus beradaptasi dengan lapangan. Ia senang karena tak mengalami kendala dan bisa langsung unggul jauh atas Toby Penty.

"Saya tidak menyangka menang mudah, semalam saya lihat video pertandingan dia melawan Anders Antonsen (Denmark), dia bisa main sampai rubber game. Berarti dia nggak mudah dikalahkan, saya sudah antisipasi. Waktu mulai pertandingan, saya coba unggul agak jauh skornya," kata Anthony.

Anthony akan memanfaatkan waktu rehat dua hari sebelum laga melawan Denmark pada Rabu (22/5/2019). Melawan Denmark, ada tiga pemain yang punya kans tampil. Selain Anthony, ada Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito. Susunan pemain akan diumumkan pada Selasa (21/5/2019).

"Kalau saya diturunkan lagi, saya siap, mau lawan siapa pun," beber Anthony.

Bila diturunkan, Anthony kemungkinan akan menghadapi Viktor Axelsen. "Pasti akan lebih berat lagi, tidak akan mudah melawan dia, mau menang atau kalah pasti tidak akan mudah," tutur Anthony.

Tim Indonesia berkekuatan 20 pemain pada Piala Sudirman 2019, terdiri dari 12 pemain putra dan delapan pemain putri.

Sumber: PBSI