Sukses


Piala Sudirman: Situasi di Tanah Air Memanas, Pemain Indonesia Diminta Tetap Fokus

Bola.com, Nanning - Tim bulutangkis Indonesia yang sedang berjuang di Piala Sudirman 2019 diminta tetap fokus dalam menjalani pertandingan di Nanning, China. Mereka diminta tetap konsentrasi di lapangan meskipun situasi di Tanah Air kini sedang tidak kondusif dengan terjadinya kerusuan di Jakarta setelah pengumuman hasil Pilpres 2019, Rabu (22/5/2019) dini hari WIB. 

Pada hari yang sama, para pebulutangkis andalan Indonesia tengah bahu membahu bersatu mengharumkan Merah-Putih di ajang Piala Sudirman 2019. Hendra Setiawan Cs. sore ini akan bertarung melawan Denmark di babak penyisihan grup B.

Sebelum berangkat ke Guangxi Sports Center Gymnasium, tim Indonesia berkumpul untuk berdoa bersama. Dalam kesempatan ini, tim ofisial menghimbau agar para pemain tetap fokus dan berkonsentrasi ke pertandingan.

"Ini pertandingan terakhir di grup B, line-up sudah disusun dan perkiraan kita juga tidak banyak meleset. Mari kita semangati teman-teman yang akan bertanding. Mudah-mudahan dengan segala upaya dan kesungguhan hati, juga semangat tinggi, kita bisa lakukan yang terbaik untuk negara dan bangsa Indonesia," kata Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Indonesia, seperti dilansir situs PBSI. 

"Tetap semangat, fokus, konsentrasi. Ayo masing-masing berjuang yang terbaik, kerja keras sampai terakhir," ujar  Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti. 

Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, meminta waktu sejenak untuk menyampaikan pesan kepada tim. Kata-kata yang disampaikan Herry begitu menggugah semangat tim, terutama para atlet yang akan bertanding.

"Ini adalah hari kedua kita bertanding, kita tahu sekarang di Indonesia sedang memanas. Mungkin sebagian masyarakat Indonesia akan melihat perjuangan kita, akan ada siaran live di TV. Kita coba berikan yang terbaik, buktikan kalau kita bangsa Indonesia bisa bersatu, bisa mengharumkan nama negara di luar negeri," tutur Herry.

"Kita beri contoh, kasih lihat, bukti nyata bahwa Indonesia itu bisa bersatu. Apalagi pertandingan ini disiarkan di TVRI yang bisa dilihat seluruh rakyat Indonesia, ini momen penting buat kita, orang Indonesia. Pernah kejadian juga di tahun 1998, cik Susy (Susanti) pernah membuktikan. Di generasi sekarang, mari kita yang buktikan, beri contoh untuk masyarakat Indonesia yang untuk sementara ini terpisah-pisah. Mari kita berjuang melawan Denmark," sebut Herry.

Laga Indonesia melawan Denmark akan menjadi penyisihan terakhir di grup B sebelum fase gugur di perempat final Piala Sudirman 2019. Indonesia telah memastikan tiket perempat final, laga ini menjadi penentu apakah Indonesia menjadi jawara grup atau runner up grup B. 

 

Video Populer

Foto Populer