Piala Sudirman 2019: Ahsan / Hendra Raih Poin Pertama Indonesia di Laga Kontra Denmark

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 22 Mei 2019, 19:49 WIB
Diperbarui 22 Mei 2019, 23:32 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Bola.com, Nanning - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mempersembahkan poin pertama bagi tim Indonesia di laga kedua Grup 1B Piala Sudirman 2019 menghadapi Denmark. Ahsan/Hendra berhasil menang dua gim langsung, 22-20 dan 21-14 atas pasangan Denmark, Kim Astrup/Mathias Boe, di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, dan membuat kedudukan sementara Indonesia tertinggal 1-2.

Sebuah permainan ketat mengawali pertarungan antara dua pasangan yang bertanding, di mana kejar mengejar poin berlangsung menarik hingga 6-6 hingga akhirnya pasangan Denmark mampu unggul 11-7 di separuh gim pertama. Namun, perlahan tapi pasti Ahsan/Hendra mulai bangkit dan membuat kedudukan imbang 12-12.

Pertarungan kembali berjalan ketat, di mana kejar mengejar angka tidak bisa dihindari hingga deuce. Ahsan/Hendra pun berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 22-20.

Permainan Ahsan/Hendra membuat pasangan Denmark sedikit kesulitan di awal gim kedua. Namun, Kim Astrup/Mathias Boe tetap berusaha mendapat poin meski harus dengan bermain bertahan hingga akhirnya separuh gim kedua kedudukan poin 11-7 untuk keunggulan Ahsan/Hendra.

Sejak unggul di separuh gim kedua, Ahsan/Hendra pun sudah tak lagi bisa dikejar oleh lawannya. Gim kedua pun berakhir dengan 21-14 sekaligus mengakhiri pertandingan untuk kemenangan Ahsan/Hendra.

Kemenangan Ahsan/Hendra membuat tim Indonesia berhasil mendapatkan poin pertama. Dengan poin yang diraih oleh The Daddies, tim Indonesia bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 dalam pertandingan kontra Denmark.

Sebelumnya tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 ini sudah kehilangan dua poin awal, di mana ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja takluk dua gim langsung 17-21 dan 11-21 dari ganda campuran Denmark Mathias Christiansen/Sara Thygesen, dan tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, juga kalah 9-21 dan 16-21 dari Viktor Axelsen.