Sukses


Piala Sudirman 2019: Fitriani Kalah, Indonesia Tertinggal 1-3 dari Denmark

Bola.com, Nanning - Tunggal putri Indonesia, Fitriani, tak berhasil melanjutkan keberhasilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Fitriani harus kalah dua gim langsung 21-13 dan 21-19 dari tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt, dalam duel keempat laga Grup 1B Piala Sudirman 2019 yang digelar di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Rabu (22/5/2019). Kekalahan tersebut membuat Indonesia dipastikan kalah dari Denmark karena sudah tertinggal 1-3.

Pertandingan dimulai dengan cukup ketat. Kedua pebulutangkis putri ini mampu mengumpulkan poin demi poin. Namun, Mia Blichfeldt tampak lebih mendominasi permainan. Tunggal putri Denmark itu pun unggul 11-6. Mia memperlihatkan permainan yang lebih baik hingga unggul 21-13 atas Fitriani pada akhir gim pertama.

Fitriani bermain lebih baik di awal gim kedua dan sempat unggul 6-4 atas lawannya. Namun, Mia mampu bangkit dan unggul 11-7 dalam separuh gim kedua berjalan.

Tunggal putri Denmark itu semakin percaya diri untuk meraih kemenangan, di mana poin demi poin didapatkannya. Namun, Fitriani juga mampu meraih poin demi poin hingga membuat kedudukan imbang 19-19. Sayangnya, Mia mampu menutup gim kedua dengan kemenangan 21-19.

Takluknya Fitriani dari Mia Blichfeldt membuat Denmark memastikan diri menang atas Indonesia di laga kedua Grup 1B Piala Sudirman 2019. Meski pertandingan masih akan dilanjutkan dengan duel ganda putri, antara pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menghadapi pasangan Denmark, Malken Fruergaard/Sara Thysegen, tim Indonesia sudah kehilangan poin dari Denmark.

Sebelumnya tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 ini sudah kehilangan dua poin awal hingga akhirnya poin pertama didapatkan di pertandingan ketiga yang mempertandingkan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Indonesia kehilangan dua poin pertama setelah ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja takluk dua gim langsung 17-21 dan 11-21 dari ganda campuran Denmark Mathias Christiansen/Sara Thygesen, dan tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, juga kalah 9-21 dan 16-21 dari Viktor Axelsen.

Namun, Ahsan/Hendra memberikan harapan dengan meraih poin pertama Indonesia lewat kemenangan dua gim langsung 22-20 dan 21-14 atas ganda putra Denmark, Kim Astrup/Mathias Boe. Kekalahan Fitriani pun membuat peluang tim Indonesia memenangi duel dengan Denmark di fase grup Piala Sudirman 2019 sudah tertutup.

Video Populer

Foto Populer