Sukses


Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Sudirman 2019: Indonesia Vs Jepang

Bola.com, Nanning - Tim bulutangkis Indonesia akan melakoni laga berat pada semifinal Piala Sudirman 2019 kontra Jepang, di Nanning, China, Sabtu (25/5/2019). Jepang tak akan mudah dikalahkan karena menempati unggulan kedua serta memiliki materi pemain mumpuni. 

Jepang melenggang ke semifinal setelah menang telak atas Malaysia dengan skor 3-0, Jumat (24/5/2019). Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, mengakui Jepang memang memiliki kekuatan di atas rata-rata. Namun, bukan berarti Tim Negeri Matahari Terbit tak punya celah kelemahan. 

Sedangkan Indonesia merupakan juara grup B dengan mengantongi satu kemenangan atas Inggris dengan skor 4-1 serta kekalahan dari Denmark dengan skor 2-3. Pada perempat final, Indonesia menekuk Chinese Taipei dengan skor 3-2.

Jepang unggul atas Indonesia di semua sektor, kecuali ganda putra. Akan tetapi, ganda putra Takeshi Kamura/Keigo Sonoda juga punya catatan apik dalam beberapa pertemuan dengan ganda Indonesia di sejumlah turnamen.

Jepang diperkuat pemain ranking satu dunia di nomor tunggal putra lewat Kento Momota dan ganda putri lewat pasangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

"Kekuatan Jepang memang merata, tapi saat ketemu Rusia, Jepang juga sempat tertinggal. Kalau kita kupas satu-satu, ganda putra memang ramai. Kita lihat dari head to head dulu, siapa yang akan turun?" kata Susy melalui rilis yang diterima dari PBSI. 

Pertandingan semifinal Piala Sudirman 2019 antara Indonesia kontra Jepang dapat disaksikan di TVRI pada Sabtu (25/5/2019), mulai pukul 17.00 WIB.    

Video Populer

Foto Populer