Piala Sudirman: Kepercayaan Diri Jepang Melambung Jelang Semifinal Kontra Indonesia

Oleh Yus Mei Sawitri pada 25 Mei 2019, 12:15 WIB
Diperbarui 26 Mei 2019, 08:17 WIB
Piala Sudirman 2019.

Bola.com, Nanning - Kepercayaan diri tim bulutangkis Jepang menebal menjelang laga semifinal Piala Sudirman 2019 kontra Indonesia di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Sabtu (25/5/2019). 

Keyakinan para pemain Jepang melonjak setealah mengalahkan Malaysia 3-0 pada perempat final, Jumat (24/5/2019). Hasil itu menjadi modal berharga bagi Jepang untuk meladeni Indonesia di semifinal. 

Jika dilihat dari materi kedua tim, Jepang lebih difavoritkan bakal melenggang ke final. Selain itu mereka menempati unggulan kedua, sedangkan Indonesia ketiga. 

Tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, mengungkapkan kepercayaan diri timnya setelah laga kontra Malaysia. Dia menyumbang satu poin berkat kemenangan atas pemain Malaysia, Soniia Cheah, dengan skor 21-16, 21-13. 

"Jepang sangat kuat. Ini tim untuk turmanen. Faktor krusial untuk menang adalah kerja sama tim dan percaya satu sama lain," kata Okuhara, seperti dilansir situs BWF. 

"Kami sangat baik dalam aspek ini. Saya rasa teman-teman setim akan bekerja keras dan kami cukup bagus. Semoga kami bisa memenangi titel," imbuh Okuhara.  

Pelatih Jepang, Park Joo Bong, senang dengan kemenangan sempurna yang diraih Jepang atas Malaysia. Namun, dia sadar harus mencari strategi jitu untuk mendepak Indonesia. 

"Ini poin yang penting bagi kami dan pemain saya tensinya naik. Ini bukan performa terbaik mereka dan jelas pertandingan berat. Kami akan mendiskusikan rencana untuk semifinal," ujar Park. 

Pertandingan semifinal Piala Sudirman 2019 antara Indonesia melawan Jepang akan berlangsung Sabtu, mulai pukul 17.00 WIB.