Sukses


Semifinal Piala Sudirman 2019: Susunan Pemain Indonesia Vs Jepang

Bola.com, Nanning - Tim bulutangkis Indonesia akan berjibaku melawan Jepang pada semifinal Piala Sudirman 2019, di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Sabtu (25/5/2019). 

Jepang bukan lawan mudah bagi Indonesia karena didukung materi pemain yang mumpuni. Pada turnamen ini Jepang menempati unggulan kedua. Indonesia harus cermat menentukan susunan tim supaya memperbesar kans melenggang ke final.  

Di sektor tunggal putra, Indonesia akan menurunkan Anthony Sinisuka Ginting yang akan berhadapan dengan Kento Momota. Meskipun kalah 3-7 dalam rekor pertemuan kontra Momota, peluang Anthony dinilai lebih besar daripada Jonatan Christie yang kemarin tampil tak menjanjikan saat melawan Chou Tien Chen (Chinese Taipei) di perempat final.

"Melihat tampilan dan kekalahan Jojo (Jonatan) kemarin, kami perlu memberi waktu buat Jojo untuk mengembalikan dirinya, terutama mentalnya. Anthony kami anggap lebih siap kalau ketemu Momota," kata Chef de Mission Tim Indonesia, Achmad Budiharto, melalui rilis dari PBSI. 

"Semua tidak ada yang tidak mungkin. Kami akan memaksimalkan sekecil apa pun peluang yang ada untuk menang. Yang penting dalam posisi underdog justru membuat pemain-pemain semoga bisa tampil maksimal," tutur Budiharto. 

Pertandingan semifinal Piala Sudirman 2019 antara Indonesia melawan Jepang akan berlangsung Sabtu (25/5/2019) mulai ‪pukul 17.00 WIB.

 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung Vs Akane Yamaguchi

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting Vs Kento Momota

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Va Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara

Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Video Populer

Foto Populer