Sukses


Semifinal Piala Sudirman 2019: Kevin / Marcus Bawa Indonesia Ungguli Jepang 1-0

Bola.com, Nanning - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia pada semifinal Piala Sudirman 2019 kontra Jepang, di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Sabtu (25/5/2019). Kevin/Marcus menundukkan pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-14, 21-18.  

Kedua pasangan tersebut sudah sering bertemu, tepatnya 13 kali. Rekornya cukup ketat, yaitu Minions memenangi delapan laga di antaranya. 

Hal itu tercermin pada awal gim pertama yang beralangsung sengit. Pertandingan berlangsung dalam tempo cepat sehingga perolehan poin juga ketat. 

Setelah skor 3-2, Kevin/Marcus mulai bisa mendikte permainan Kamura/Sonoda, bahkan sempat mendulang empat poin beruntun. Saat interval, Minions unggul cukup jauh 11-5. 

Selepas jeda, Kevin/Marcus makin tak terbendung. Ganda putra peringkat satu dunia tersebut terus menekan Kamura/Sonoda dan menyudahi gim ini dengan kemenangan 21-14. 

Momentum pada gim pertama berhasil dipertahankan Kevin/Sanjaya. Mereka langsung tancap gas memborbardir Kamura/Sonoda dengan permainan agresif. 

Namun, Kamura/Samuda juga mulai panas sehingga kejar mengejar poin berjalan lebih sengit. Skoe sempat sama 8-8. Minions juga tak mau kalah tetap mencoba terus menekan. Saat interval, Kevin/Marcus unggul 11-9. 

Kamura/Sonoda berusaha meningkatkan serangan dan berhasil, hingga beberapa kali skor sama, 11-11, kemudian 15-15 dan 17-17.

Pertandingan seru pada gim kedua tersebut disudahi dengan suguhan reli menarik dari kedua pasangan. Kevin/Marcus menyegel gim kedua dengan skor 21-18.  

Dengan kemenangan Kevin/Marcus pada gim pertama ini semifinal Piala Sudirman 2019, Indonesia sementara unggul 1-0 atas Jepang. Pada laga kedua tersaji pertarungan di sektor tunggal putri. Pemain Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akan meladeni Akane Yamaguchi. 

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

Ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (21-14, 21-18)

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung Vs Akane Yamaguchi

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting Vs Kento Momota

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Va Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara

Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino   

Video Populer

Foto Populer