Semifinal Piala Sudirman 2019: Gregoria Kalah, Jepang Samai Skor Indonesia

Oleh Yus Mei Sawitri pada 25 Mei 2019, 18:36 WIB
Diperbarui 27 Mei 2019, 14:16 WIB
Gregoria Mariska Tunjung

Bola.com, Nanning - Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung gagal menyumbangkan poin bagi Indonesia pada semifnal Piala Sudirman 2019 kontra Jepang, di Nanning, China, Sabtu (25/5/2019). Gregoria takluk dari pemain putri andalan Jepang, Akane Yamaguchi dengan skor 13-21,  

Gregoria dan Yamaguchi sudah tiga kali berjibaku di ajang resmi. Hasilnya, Gregoria baru mendulang sekali kemenangan, tepatnya di ajang Asian Games 2018. 

Dari sisi peringkat dunia, Yamaguchi jauh mengungguli Gregoria, 4 berbading 15. Di atas kertas, pemain Jepang itu punya peluang besar mendulang poin pada laga ini. 

Yamaguchi menunjukkan kelasnya pada awal gim pertama dengan merebut enam poin beruntun. Namun, laju poin Yamaguchi tersebut tak lepas dari banyaknya kesalahan sendiri yang dilakukan Gregoria. Saat interval gim pertama, Gregoria tertinggal 5-11. 

Selepas interval, Yamaguchi masih mempertahankan superioritasnya. Tapi, Gregoria lebih bisa memberikan perlawanan dan tenang dibanding sebelumnya. Meski demikian, Gregoria tetap tak bisa memangkas margin dan mengakui kemenangan Yamaguchi dengan skor 13-21.  

Gregoria mencoba bangkit pada gim kedua. Pemain kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, tersebut lebih bisa mengembangkan permainan, sehingga unggul 6-3. 

Sayangnya, dia kembali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang membuat Yamaguchi mendulang tiga poin beruntun. Akane memimpin 11-8 saat interval. 

Yamaguchi kian tak terbendung setelah interval, yang membuat Gregoria kembali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Gregoria akhirnya kembali mengakui kemenangan Yamaguchi dengan skor 13-21. 

Kekalahan Gregoria Mariska tersebut membuat Jepang menyamakan skor menjadi 1-1 pada semifinal Piala Sudirman 2019. Berikutnya pertandingan akan menyuguhkan duel di sektor tunggal putra. Pemain andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan meladeni pemain nomor satu dunia, Kento Momota.

 

 

2 of 2

Hasil Pertandingan

Ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (21-14, 21-18)

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung Vs Akane Yamaguchi (13-21, 13-21) 

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting Vs Kento Momota

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Va Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara

Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino      

Lanjutkan Membaca ↓