Sukses


Semifinal Piala Sudirman 2019: Greysia / Apriyani Kalah, Indonesia Tersingkir

Bola.com, Nanning - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, harus menyerah dua gim langsung dari pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, di semifinal Piala Sudirman 2019 dengan permainan dua gim langsung 15-21 dan 17-21 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Sabtu (25/5/2019). Kekalahan ganda putri Indonesia ini sekaligus memastikan langkah Indonesia di Piala Sudirman 2019 terhenti di semifinal dengan kekalahan 1-3 dari Jepang.

Pertarungan antara dua ganda putri menarik sejak awal. Namun, Greysia Polii/Apriyani Rahayu kesulitan untuk bisa menyusul perolehan poin ganda putri Jepang yang terus mendapatkan poin untuk tetap unggul. Akhirnya Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara unggul 11-6 pada separuh gim pertama.

Perolehan poin Greysia/Apriyani mulai tersendat. Ganda putri Jepang mampu meraih keunggulan hingga 16-8. Meski terus mendapatkan poin demi poin untuk merapatkan jarak, akhirnya Greysia/Apriyani kehilangan gim pertama dengan kekalahan 15-21.

Pertarungan di gim kedua semakin ketat. Namun, sayangnya pasangan Jepang tetap mampu unggul hingga membuat Greysia/Apriyani tertinggal 8-11 di separuh gim kedua.

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara sulit untuk dikejar. Greysia/Apriyani terus berusaha mengejar sekuat tenaga. Namun, pasangan asal Jepang itu mampu menjaga jarak dengan baik. Bahkan ketika Greysia/Apriyani hanya tertinggal satu poin pada 17-18, Mayu/Wakana masih mampu menjaga keunggulannya.

Akhirnya Greysia/Apriyani harus mengakui keunggulan lawan mereka dan kehilangan gim kedua dengan skor 17-21. Kekalahan ini sekaligus memastikan langkah tim bulutangkis Indonesia terhenti di Piala Sudirman 2019 dengan kekalahan 1-3 dari Jepang di semifinal.

Sebelumnya Indonesia berhasil meraih poin di laga pertama semifinal Piala Sudirman 2019 lewat ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Namun, akhirnya Jepang mampu berbalik unggul setelah tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, dan tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, mengalami kekalahan.

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

Ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (21-14, 21-18)

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung Vs Akane Yamaguchi (13-21, 13-21) 

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting Vs Kento Momota (17-21, 19-21)

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Va Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (15-21, 17-21)

Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Video Populer

Foto Populer