Jadwal Final Piala Sudirman: China Vs Jepang

Oleh Yus Mei Sawitri pada 26 Mei 2019, 06:20 WIB
Diperbarui 26 Mei 2019, 17:17 WIB
Piala Sudirman 2019.

Bola.com, Nanning - Tak ada kejutan berarti pada final Piala Sudirman 2019. Partai puncak turnamen bergengsi tersebut akan mempertemukan dua tim terbaik, China melawan Jepang di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (26/5/2019). 

Pertandingan tersebut bisa dibilang sebagai final ideal. China berstatus sebagai unggulan pertama, sedangkan Jepang merupakan unggulan kedua. Artinya, dua tim terbaik akhirnya bersua di partai puncak. 

China melangkah ke final dengan cara meyakinkan. Tim Negeri Tirai Bambu mengalahkan Thailand pada semifinal dengan skor sempurna 3-0, Sabtu (25/5/2019). 

Di semifinal lainnya, Jepang mendapatkan perlawan lebih alot saat meladeni Indonesia. Sempat kalah pada pertandingan pertama, Jepang akhirnya melenggang ke final berkat kemenangan 3-1. 

Satu-satunya poin yang lepas dari Jepang adalah nomor ganda putra. Pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda gagal menundukkan ganda ranking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Namun, tiga wakil Jepang lainnya mampu menuntaskan misinya dengan sempurna, yaitu Akane Yamaguchi (tunggal putri), Kento Momota (tunggal putra), dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (ganda putri). 

Duel China dan Jepang diprediksi berjalan menarik. Kedua tim sama-sama punya materi pemain merata dan mumpuni. Bukan tak mungkin, final harus dimainkan sampai laga kelima. 

Partai final Piala Sudirman 2019 antara China melawan Jepang akan digelar pada Minggu (26/5/2019) pukul 13.00 waktu setempat atau 12.00 WIB.