Sukses


ONE Championship: Rika Ishige, Petarung MMA Thailand yang Menggemari Cosplay

Jakarta - Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Thailand, Rika Ishige, berkiprah di kelas divisi atomweight. Dia merupakan salah satu rival Priscilla “Thathie” Hertati Lumban Gaol di arena ONE Championship. 

Berbeda dengan rival lainnya, Rika punya keunikan tersendiri. Petarung MMA yang dijuluki Tiny Doll itu penggemar Cosplay, atau tren berpenampilan mirip tokoh kartun atau video game. Kebiasaan ini sudah dilakoni wanita 30 tahun itu sejak pertama kali tampil bersama ONE. 

Lalu apa saja kostum yang pernah dikenakannya? 

Pada penampilan perdananya, Rika Ishige mencuri perhatian dengan mengenakan kostum Ranger Pink--salah satu tokoh dalam serial TV Mighty Morphin Power Rangers. Pada ajang ONE:WARRIOR KINGDOM pada Maret 2017, ia memasuki Impact Arena di Bangkok dengan kostum merah muda ala Ranger Pink dan menghibur para penonton.

Namanya semakin dikenal karena di arena. Rika Ishige juga tampil memukau dan berhasil mengalahkan Audreylaura Boniface dari Filipina dengan TKO pada ronde pertama.

Sejak saat itu, nama Rika terus menanjak. Wajah imut-imut, karakter periang, dan sikap rendah hati yang melekat membuat Ishige dengan mudah memikat hati para penggemar MMA

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Berlanjut ke Luar Arena

Rika kembali tampil pada ONE: DYNASTY OF CHAMPIONS. Kali ini, dia terlihat lebih menggemaskan dengan kostum Chun-Li, tokoh video game Street Fighter. Sang kekasih, Shannon “OneShin” Wiratchai menambah efek dramatis dengan kostum ‘Ryu’.

Di arena laga, Chun-Li Ishige berhadapan dengan petarung Indonesia, Nita Dea. Rika Ishige kembali memenangkan pertarungan melalui teknik kuncian rear-naked choke.

 

Kegemaran Cosplay Rika terus berlanjut ke partai berikutnya. Rika kembali menggebrak dengan berpakaian mirip tokoh beladiri legendaris Bruce Lee pada ajang ketiga, ONE: KINGS AND CONQUERORS, pada Agustus 2017. Penampilannya ini dinilai sebagai penghormatan terbaik dari atlet wanita ONE untuk tokoh legendaris yang telah meninggal dunia tersebut.

Di luar arena ONE, Rika semakin populer di kalangan cosplayer, ketika berdandan seperti kekasih Joker, musuh dari tokoh kartun Batman yang mendunia, bernama Harley Quinn.

Harley adalah salah satu tokoh utama dalam film Suicide Squad. Saat itu, Rika mengenakan kostumnya untuk sesi foto khusus lengkap dengan kaos bertuliskan “Daddy’s Little Monster,” topi baseball-nya, serta kunciran rambut berwarna merah biru. 

 

 
 
 
View this post on Instagram

Princess Leia and Bad Ass Jedi #ShannonOneshin #RikaTinyDoll #starwars

A post shared by Rika " Tinydoll " Ishige (@rikatinydoll) on

Satu-satunya hal yang kurang dari penampilannya ini adalah si Joker itu sendiri.

Sementara, hampir dua tahun yang lalu, “Tiny Doll” berkolaborasi dengan Shannon untuk salah satu sesi foto yang paling epik. Pasangan ini meniru tampilan dua karakter legendaris dari film Star Wars. Shannon berpakaian seperti seorang ksatria Jedi, sementara Rika meniru tampilan dari Princess Leia, saudara Luke Skywalker yang merupakan tokoh utama dari film tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Rekor Bertanding

Hingga saat ini, wanita kelahiran 4 April 1998 itu sudah tujuh kali menjalani pertarungan profesional di arena MMA. Dari tujuh duel ini, Rika menang empat kali dan kalah 3 kali.  

Pada pertarungan terakhir, Rika kalah angka dari petarung Kamboja, Nou Srey Pov, 16 Februari 2019 lalu. Sementara dua kekalahan lainnya dialami Rika saat berhadapan dengan petarung Singapura, Angelie Sabanal (24/3/2018) dan petarung Filipina, Jomary Torres (5/8/2017).

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

Video Populer

Foto Populer