Sukses


Jepang Luncurkan Robot untuk Patroli Keamanan Olimpiade 2020 Tokyo

Bola.com, Jakarta - Jepang akan menguji robot patroli yang akan bakal digunakan untuk membantu mengamankan Olimpiade 2020 Tokyo.

Uji coba itu dilakukan di Bandara Internasional Narita pada 3 Juni. Rencananya ada empat robot yang akan berpatroli untuk memastikan keamanan di bandara sebelum, saat berlangsung, dan sesudah Olimpade serta Para Olimpade.

Nariata International Airport Corporation mengumumkan rencana itu pada 30 Mei dalam acara peluncuran.

Dengan tinggi 1,2 meter, setiap robot keamanan dilengkapi dengan berbagai teknologi seperti kamera dengan rotasi 360 derajat, sensor termal, dan detektor logam. 

Setiap pasangan robot akan berfungsi sebagai patroli keamanan di Terminal 1 dan 2 Bandara Narita yang terletak di Prefektur Chiba, bersebelahan dengan Tokyo.

Selama pengujian pada 29 Mei, robot diuji untuk mendeteksi benda mencurigakan dan mengirimkan informasi ke pos pemeriksaan. 

Di Jepang, karena kurangnya pekerja, banyak bisnis dan perusahaan transportasi yang menggunakan robot untuk mendukung keamanan dan pengawasan. Namun, ini akan menjadi pertama kalinya robot ditugaskan untuk misi pengawasan keamanan di bandara Jepang.

Olimpiade 2020 Tokyo akan digelar mulai 24 Juli-9 Agustus 2020. Sementara Para Olimpiade digelar pada 25 Agustus-6 September.

Sumber: Mainichi

Video Populer

Foto Populer