Sukses


Tyson Fury Beri Dukungan ke Anthony Joshua Pasca Kalah KO dari Andy Ruiz Jr

Jakarta - Tyson Fury mengirim pesan dukungan kepada Anthony Joshua menyusul kekalahan mengejutkan dari Andy Ruiz Jr. Petinju asal Inggris itu empatkali roboh sebelum wasit menghentikan pertarungan di ronde ketujuh.

Kekalahan itu membuat Anthony Joshua harus menyerahkan sabuk gelar juara dunia tinju kelas berat IBF, WBA, dan WBO kepada Andy Ruiz Jr. Bagi Andy Ruiz Jr, prestasi ini merupakan sejarah lantaran dia menjadi petinju Meksiko pertama yang menjadi juara dunia tinju kelas berat.

"Anthony Joshua mengubah bintang-bintangnya melalui kehidutan tinju kelas berat. Hal-hal ini terjadi, beristirahat, pulih, menyusun kembali, dan datang lagi," kata Fury lewat akun Twitter miliknya seperti dikutip dari Sky Sports.

Setelah pertarungan, Joshua mengatakan ingin duel ulang dengan Ruiz Jr. "Tinju adalah olahraga yang sulit," ujar Joshua. "Saya berlatih keras, saya tetap berdedikasi, dan saya baru saja dikalahkan oleh petarung yang bagus malam ini. Akan menarik untuk melihat seberapa jauh itu terjadi tetapi semoga sukses baginya.

"Aku harus bangkit kembali, ini semua adalah bagian dari perjalanan," tutur Anthony Joshua.

 

2 dari 2 halaman

Di Inggris

Promotor tinju Eddi Hearn berencana untuk menggelar duel ulang Anthony Joshua kontra Andy Ruiz Jr di Inggris. "AJ (sapaan akrab Anthony Joshua) akan kembali 100 persen. Kami akan membuat pertandingan ulang di Inggris, November, Desember, tapi malam ini milik Andy Ruiz," ucapnya.

Hearn mengakui keunggulan Andy Ruiz Jr saat mengalahkan Anthony Joshua. "Dia membuat sejarah, itu adalah kejutan kelas berat besar, malam ini," ujarnya.

Anthony Joshua juga menegaskan kekalahan dari Andy Ruiz Jr bukan akhir dari segalanya. "Jika ini adalah akhir dari jalan saya akan mengatakan ya, tetapi bagi saya, ini [tentang] apa yang berikutnya," papar Tyson Fury lagi.

Video Populer

Foto Populer