Andy Ruiz Jr Ngebet Duel Ulang Melawan Anthony Joshua Digelar di Meksiko

Oleh Bogi Triyadi pada 05 Jun 2019, 20:45 WIB
Andy Ruiz Jr - Tinju

Jakarta - Andy Ruiz Jr membuat kejutan dengan mengalahkan Anthony Joshua dalam pertarungan tinju di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (2/6/2019) lalu. Petinju asal Meksiko itu mengalahkan Joshua di ronde ketujuh dengan TKO.

Dengan kemenangan itu, Andy Ruiz Jr merebut sabuk juara tinju kelas berat WBA, WBO, dan IBF dari Anthony Joshua. Selain itu, ia mencetak sejarah baru dengan menjadi petinju Meksiko pertama yang menjadi juara dunia kelas berat.

Usai kemenangan Andy Ruiz Jr yang menakjubkan, Joshua dan promotor tinju Eddie Hearn menginginkan duel ulang. Duel itu rencananya digelar di Inggris pada akhir tahun ini.

Andy Ruiz Jr menyambut positif rencana duel ulang melawan Anthony Joshua. Tapi, petinju berusia 29 tahun itu menginginkan duel digelar di Meksijo.

"Saya ingin pertandingan ulang, tetapi pertama-tama saya harus berbicara dengan tim saya, kami akan pergi dari sana dan mencari tahu," kata Andy Ruiz seperti dikutip dari Sky Sport, Selasa (4/6/2019).

"Saya ingin sekali berada di Meksiko, tidak pernah ada juara kelas berat di Meksiko jadi saya ingin memiliki pertandingan ulang di sana," ucapnya soal rencana duel ulang melawan Anthony Joshua

2 of 3

Tidak Percaya

Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr
Andy Ruiz Jr memukul jatuh juara tinju kelas berat dunia WBA, WBO, dan IBF Anthony Joshua dalam pertarungan di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (2/6/2019) pagi WIB. (AP Photo/Frank Franklin II)

Andy Ruiz Jr mengaku masih tidak percaya bisa mengalahkan Anthony Joshua, apalagi dengan KO di ronde ketujuh. Pasalnya, pasar taruhan pun lebih mengunggulkan Anthony Joshua dengan angka 1-25.

"Saya masih mencubit diriku sendiri, itu benar, semua kerja keras dan dedikasi. Saya telah membuat mimpi saya menjadi kenyataan," ucapnya.

"Kami telah bekerja untuk ini sepanjang hidup saya, itu luar biasa dan saya hanya bersemangat."

 

3 of 3

Bisa Lebih Dramatis

Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr
Juara dunia tinju kelas berat IBF, WBO, dan WBA Anthony Joshua kalah KO di ronde ketujuh dari petinju Meksiko Andy Ruiz Jr di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (2/6/2019). (AP Photo/Frank Franklin II)

Andy Ruiz Jr mengakui saat dirinya terjatuh di ronde ketiga, hal itu justru memacunya untuk mengalahkan Anthony Joshua. Ia pun mengakhiri perlawanan petinju asal Inggris itu di ronde ketujuh.

"Saya telah mengatakan dalam banyak wawancara bahwa ini akan menjadi gangguan terbesar dalam karier Anthony Joshua dan apa yang Anda tahu, akhirnya saya lakukan," ucapnya.

"Itu membuat saya sedikit lapar karena saya belum pernah jatuh. Saya mengambil napas sedikit dan tahu saya hanya harus membalasnya."

"Bahkan jika wasit tidak menghentikannya, saya melihat kakinya [Joshua], tubuhnya lelah dan gemetar, saya akan mengakhirinya dengan cara yang dramatis," tandas Andy Ruiz Jr.

 

Lanjutkan Membaca ↓