Sukses


Hasil Australia Terbuka 2019: Indonesia Hanya Menambah 2 Wakil ke Babak Kedua

Bola.com, Sydney - Indonesia hanya menambah dua wakil ke babak kedua Australia Terbuka 2019 yang digelar pada Rabu (5/6/2019) di Sydney, Australia.

Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf Santoso sukses membuka asa ke perempat final.

Wahyu/Ade lolos ke babak kedua setelah mengalahkan ganda senior Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong lewat pertarungan sengit tiga gim, 21-18, 12-21, dan 21-16.

Berry/Hardianto melaju ke fase berikutnya setelah menyingkirkan pasangan Chinese Taipei, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan 21-18 dan 21-15.

Sayangnya, kesuksesan dua ganda ini tak diikuti empat wakil Indonesia lainnya. Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito cedera tak bisa melanjutkan pertandingan.

Dua tunggal putri pun kandas. Fitriani kalah dari tunggal China Zhang Yiman 15-21 dan 22-24. Choirunnisa yang bertemu dengan unggulan ketiga, Pusarla V. Sindu, kalah 14-21 dan 9-21.

Ganda putra Indonesia yang menempati unggulan keempat, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dari pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung-jae.

Sebelumnya, Indonesia meloloskan delapan wakil ke babak kedua Australia Terbuka 2019, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Akbar Bintang Cahyono/Annisa Saufika, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Video Populer

Foto Populer