Depak Unggulan Pertama, Greysia / Apriyani Rebut Tiket Semifinal Australia Terbuka

Oleh Wiwig Prayugi pada 07 Jun 2019, 15:38 WIB
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii, menyemangati Apriyani Rahayu saat melawan ganda Jepang. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Sydney - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan pertama Australia Terbuka 2019, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Pada babak perempat final, Greysia/Apriyani menang atas pasangan Jepang itu dengan skor 21-19 dan 21-18 di Quaycentre, Sydney, Jumat (7/6/2019) sore WIB.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Greysia/Apriyani ketika berhadapan dengan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Greysia/Apriyani selalu kalah.

Dengan lolosnya Greysia/Apriyani ke semifinal, Indonesia sudah menempatkan tiga wakil ke babak empat besar. Satu tiket lagi sudah pasti diamankan dari tunggal putra dari duel Anthony Sinisuka Ginting versus Tommy Sugiarto. 

Sebelumnya, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 21-18 dan 22-20.

Indonesia masih punya banyak peluang karena masih ada tujuh wakil yang akan memperebutkan tiket semifinal Australia Terbuka 2019