Sukses


Marketa Vondrousova Jumpa Ashleigh Barty di Final Prancis Terbuka 2019

Paris - Marketa Vondrousova menorehkan sejarah dengan mencapai final Prancis Terbuka 2019. Remaja berusia 19 tahun itu bertemu unggulan delapan asal Australia, Ashleigh Barty pada laga puncak, Sabtu (7/7/2019).

Vondrousova menaklukkan Johanna Konta asal Inggris Raya 7-5, 7-6(2) pada semifinal Prancis Terbuka di Rolland Garros, Jumat (7/6/2019).

Ini adalah capaian terbaik petenis asal Republik Ceska tersebut di Grand Slam, setelah mencapai babak keempat AS Terbuka pada 2018.

Vondrousova bakal menghadapi Barty yang juga pertama kali melaju ke final Grand Slam. Barty menaklukkan remaja fenomenal lainnya di semifinal, Amanda Anisimova, dengan skor 6-7(4), 6-3, 6-3.

Anisimova, yang baru berusia 17 tahun, sebelumnya sudah membuat cerita dengan menyingkirkan juara bertahan Prancis Terbuka Simona Halep di perempat final.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ancaman Hujan

Laga semifinal Prancis Terbuka dimajukan ke Jumat pagi waktu setempat karena ancaman hujan. Operator melakukannya karena ramalan cuaca menyebut potensi tersebut. Air sebelumnya mengguyur Paris sepanjang Rabu (5/6/2019) sehingga kompetisi tertunda 24 jam.

Tidak hanya waktu, pertandingan tunggal putri juga mengalami perubahan lokasi. Laga Barty vs Anisimova berlangsung di Lapangan Suzanne Lenglen. Sementara duel Konta vs Vondrousova digelar di Lapangan Simonne Mathieu.

Lapangan utama di Rolland Garos yakni Philippe Chatrier hari ini menggelar semifinal tunggal putra yakni Rafael Nadal vs Roger Federer dan Novak Djokovic vs Dominic Thiem.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer